oleh

Cabuli Siswi SMA, Dua Pemuda di Kupang Timur Ditangkap Polisi

Oelamasi, RNC – Dua pelaku cabul dan persetubuhan anak di bawah umur berhasil diamankan aparat Polres Kupang. Kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial HM (18) dan YM (27), warga Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Hal ini diungkapkan Kapolres Kupang, AKBP F.X. Irwan Arianto, SIK, MH dalam jumpa pers di Mako Polres Kupang, Senin (13/2/2023).

Kedua pelaku, HM (18) dan YM (27), ungkap Kapolres Kupang telah melakukan kejahatan pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur terhadap korban SAD (16), siswi salah satu SMA di Kabupaten Kupang. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (9/2/2023).

Sesuai hasil pemeriksaan penyidik Polres Kupang, korban SAD, ungkap dia, mengaku telah dicabuli HM, pelaku yang juga adalah pacar korban di rumah YM paman pelaku di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur. Dari sinilah YM berniat menyalurkan nafsu bejatnya melakukan persetubuhan dengan pacar keponakannya itu.

Berinisiatif menyembunyikan korban SAD dari pencarian orang tua dan aparat kepolisian Polres Kupang di sebuah rumah kosong, YM malah menyetubuhi korban mengakibatkan luka robek di bagian alat vital korban.

Usai menggauli korban SAD, YM malah meminta HM mengantar korban ke Liliba, Kota Kupang dan menginap di sebuah kamar kos milik keluarganya dengan alasan korban tidak mau pulang karena ingin mencari pekerjaan.

Atas kasus tersebut kedua pelaku dijerat pasal 76 d dan 76 e Jo 81 ayat (1) dan atau Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (rnc08)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *