oleh

Kejari TTS Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Gratis bagi Warga

Iklan Demokrat

SoE, RNC – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Adhyaksa ke-61 pada 22 Juli 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan aksi donor darah serta vaksinasi covid-19 gratis bagi warga. Aksi donor darah digelar pada Selasa (13/7/2021), sementara vaksinasi akan dilaksanakan pada Jumat (16/7/2021).

Kepala Seksi (Kasie) Intel Kejari TTS, Harianto, SH mengatakan, vaksin gratis akan diberikan kepada 100 warga Kabupaten TTS.

Iklan Dimonium Air

“Kita terbuka untuk umum,” jelas pria yang akrab disapa Anto itu.

Khusus donor darah, lanjut Anto, selain dari internal, beberapa orang dari luar kejaksaan juga berpartisipasi. Pihaknya menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pendonor. Namun hasil screening beberapa orang tidak bisa mendonorkan darah karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Ini masa pandemi, tentunya ada banyak kebutuhan darah, karena itu kita bekerja sama dengan RSUD SoE untuk melakukan donor,” jelasnya.

Anto mengatakan, jelang hari bakti Adhyaksa, Kejari TTS mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya memerangi penyebaran covid-19. Namun pihaknya membatasi jumlah warga yang akan divaksin, sehingga tidak terjadi kerumunan dan tetap menaati protokol kesehatan.

Ia menyebutkan, Kejari TTS telah membuka pendaftaran beberapa hari lalu dan kuota 100 orang untuk vaksinasi telah terpenuhi. Warga yang sudah terdaftar tentu akan dilayani vaksin, tetapi sebelumnya akan ada skrining awal.

“Sasaran kita adalah membangun kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya melawan covid-19,” ungkap Anto. (rnc21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed