oleh

Masih Godok Nama Capres 2024, Nasdem Janji Umumkan Tahun Ini

Jakarta, RNC – NasDem sejauh ini belum menentukan sosok calon presiden (capres) untuk diusung pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh mengatakan pihaknya masih menggodok soal pencalonan capres.

“NasDem sedang menggodoknya,” kata Surya Paloh kepada wartawan seusai acara peresmian NasDem Tower, Jakarta, Selasa (22/2/2022) dilansir dari detikcom.

Surya Paloh memastikan pihaknya terbuka terhadap sosok siapa pun untuk diusung. Menurutnya, penggodokan sosok capres yang akan diusung kini masih terus diamati oleh Tim Bappilu NasDem.

“Bagaimanapun, kita tahu, dari awal saya katakan, NasDem kan dia bukan partainya eksklusif, dia inklusif, dia terbuka, dia menawarkan kehadiran partai ini sebagai platform bersama untuk membawa idealisme dan cita-cita kita oleh siapa pun anak bangsa ini,” kata Surya.

“Kita tawarkan, NasDem menawarkan memang terbuka. Tentu tidak eksklusif pada satu tokoh sampai saat ini. Nah, ini dalam penggodokan dan sedang diamati terus oleh Tim Bappilu,” imbuhnya.

Meski begitu, dia berujar NasDem akan mengumumkan sosok capres yang diusung partainya pada tahun ini.

“Insyaallah nanti dalam beberapa waktu yang akan datang, saya pikir tahun ini juga, kita akan jelaskan nanti siapa yang menjadi capres dari NasDem untuk menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang,” ucap dia.

Dia belum dapat memastikan nama-nama sosok yang akan diusung NasDem sebagai capres 2024. Namun, kata dia, jumlahnya tak akan lebih dari tiga nama.

“Belum dipastikan. Seperti yang saya katakan, belum dipastikan, tapi pasti kalau namanya semua kandidat tanpa proses kristalisasi, salah itu. Makanya maksimum tiga nama,” lanjut dia.

(*/rnc)

 

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Baca Juga:  PKB Bentang Karpet Merah untuk Prabowo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *