oleh

Nasdem Apresiasi Keberanian Frans Aba Maju Pilkada NTT

Kupang, RNC – Partai Nasdem mengapresiasi keberanian dan keseriusan Fransiskus Xaverius Lara Aba mengikuti kontestasi Pilkada NTT 2024. Apresiasi dari Nasdem disampaikan langsung oleh Ketua Bappilu DPW Nasdem NTT, Alex Take Ofong saat Frans Aba mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu pada Jumat (3/4/2024).

Dalam sambutan, Alex mengatakan keberanian Frans Aba untuk terlibat dalam kontestasi Pilkada NTT merupakan hal yang luar biasa. Sebab tidak semua putra-putri NTT punya keberanian untuk terlibat dalam proses ini.

“Beberapa waktu lalu nama Frans Aba mengemuka ke publik, menjadi trending topik di media massa dan media sosial. Kemudian sempat senyap saat Pileg, tapi saya yakin beliau bergerak dalam senyap,” ujar Alex.

Pasca KPU melaunching dimulainya proses Pilkada 2024, lanjut Alex, nama Frans Aba kembali mengemuka dan dikenal secara luas. Frans bahkan hadir dengan gerakan dan terobosan yang lebih masif, berani beradu gagasan, menerobos pintu-pintu parpol termasuk partai Nasdem.

“Seluruh langkah dan terobosan yang dilakukan Frans Aba ini pandang sebagai sebuah bentuk keseriusan,” sebut Alex.

Selain berani, Alex juga mengapresiasi kesediaan Frans Aba menjawab panggilan partai Nasdem untuk mengikuti tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah di bawah tema besar “Nasdem Memanggil”.

“Nasdem memanggil putra putri terbaik untuk menjadi pemimpin masa depan NTT. Dan kehadiran pak Frans kami pandang sebagai kesediaan menjawab panggilan kami. Jadi kami harus apresiasi,” katanya.

Sementara Frans Aba dalam sambutan menyebut simbol perjuangan Nasdem yang mencita-citakan demokrasi yang matang, menjadi tempat persandingan keberagaman serta mengupayakan kesejahteraan rakyat, turut memberi warna dalam perjuangannya mengikuti kontestasi Pilkada NTT.

“Nasdem punya landasan dasar yakni restorasi. Restorasi itu gerakan memulihkan, mengembalikan, serta memajukan fungsi pemerintahan untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Konsep restorasi ini memberikan warna dalam diri saya sehingga terpanggil untuk berproses bersama Nasdem,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Malaka Simon Nahak Diskusi Pemenangan Pilkada Bersama Adian Napitupulu

Frans menambahkan, Nasdem khususnya di NTT telah melahirkan putra terbaik yakni Viktor Laiskodat sebagai pemimpin NTT. Terlepas ada kekurangan, Viktor Laiskodat telah memberi warna tersendiri untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Pemimpin pasti tidak ada yang sempurna. Jadi kehadiran saya di sini untuk memperbaiki yang kurang serta melengkapi dan melanjutkan apa yang sudah baik,” kata pria dengan latar belakang akademisi itu.

Frans menyebutkan, Nasdem adalah partai kedelapan yang dia sambangi untuk ikut dalam proses penjaringan calon. Tujuh partai lain yakni PAN, PDIP, PKB, Hanura, Gerindra, Perindo dan PSI.

“Semua partai tentu tidak bisa berjalan sendirian dalam proses ini. Tapi kami bangga karena partai ini membuka ruang bagi kami untuk berproses. Yang jelas kami juga sadar, tahu diri dan mengenal diri karena kami bukan orang partai. Jadi apapun keputusannya nanti, kami akan hormati,” pungkas Frans Aba. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *