oleh

Perkuat Imunitas Tubuh, 150 WBP Rutan SoE Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Iklan Demokrat

SoE, RNC – Sebanyak 150 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE sukses menerima vaksin covid-19 tahap II, bertempat di Rutan SoE, TTS, Jumat (19/11/2021).

Ketua tim Vaksinator Covid-19, dr. Heni Setiyawati, mengatakan jumlah keseluruhan yang sukses menerima vaksin covid-19 tahap II adalah 160 orang di antaranya terdiri dari 150 orang WBP, 7 orang Pegawai dan 3 orang masyarakat umum. Semuanya divaksin, baik dosis I maupun dosis II menggunakan vaksin AstraZeneca.

Iklan Dimonium Air

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE, Nixon G. L. Osingmahi mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Rutan SoE merupakan kerja sama antara pihaknya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

“Pelaksanaan vaksin di Rutan SoE hari ini tentunya merupakan kerjasama kami Rutan SoE dengan Pemda Kabupaten TTS dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten TTS melalui Puskesmas Kota SoE untuk melaksanakan vaksin covid-19 bagi Warga Binaan kami, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksin tahap satu pada 26 Agustus 2021 beberapa waktu lalu dan hari ini dilaksanakan vaksin tahap dua,” ucap Nixon.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap II bagi WBP Rutan SoE dapat menambah serta meningkatkan imunitas tubuh Warga Binaan di tengah pandemi covid saat ini. “Tentu harapannya setelah sukses menerima vaksin tahap dua ini, imunitas WBP dapat bertambah dan meningkat dalam menghadapi pandemi covid saat ini. Saya juga berharap kita semua tetap sehat selalu dan selalu dijauhkan dari sakit penyakit,” kata Nixon.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda TTS yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinaasi covid-19 bagi WBP Rutan SoE. “Terima kasih Pemda TTS dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten TTS melalui Puskesmas Kota SoE yang memfasilitasi serta telah melaksanakan vaksinasi bagi Warga Binaan kami di Rutan SoE, baik itu tahap I maupun sampai hari ini telah dilaksanakan vaksin tahap II,” tutup Karutan.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Bhayangkari Aimere Dilibatkan

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Mulyadi, juga menyempatkan diri memantau langsung pelaksanaan vaksin tahap II bagi WBP divsela-sela kunjungannya di Rutan SoE.

“Jangan takut, vaksin ini aman untuk kita, tetap semangat, tetap sehat ya semuanya,” ucap Mulyadi sambil memberi semangat bagi WBP yang akan menerima vaksin. (*/rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed