oleh

Seorang PNS Kabupaten TTS Ditemukan Tewas Gantung Diri, Belum Diketahui Motifnya

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – MDT (29), warga Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya, Rabu (19/5/2021).

Perempuan yang juga sebagai PNS pada sebuah instansi pemerintah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ini tewas dengan posisi gantung diri.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari Digtara.com, jenazah MDT ditemukan oleh ibu kandung, AM di dalam kamar mandi rumah miliknya sekira pukul 09.00. AM mengaku kalau dirinya dan korban berencana akan berangkat ke Kota SoE, Kabupaten TTS, Rabu (19/5/2021).

Sekira pukul 08.00 wita, AM sudah bersiap-siap dan berkemas serta menyuruh korban untuk mandi. Korban kemudian menuruti perintah ibunya masuk ke dalam kamar mandi.

Karena sudah sangat lama berada di dalam kamar mandi, AM pun memanggil korban. Namun panggilan tersebut tidak mendapat jawaban dari korban.

AM lalu memutuskan mengecek langsung ke kamar mandi dengan mendorong pintu kamar mandi. Saat pintu kamar mandi terbuka, AM melihat korban dalam keadaan tergantung. Korban tampak sudah tidak bergerak lagi.

AM langsung berteriak histeris dan meminta bantuan tetangga dan langsung dilaporkan kepada Polres TTU.
Anggota Polres TTU ke lokasi kejadian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Kefamenanu guna dilakukan penanganan oleh pihak medis.

Saat ditemukan, korban mengenakan jaket berwarna hijau, baju putih dan celana panjang corak hitam putih.

Kapolres TTU, AKBP Nelson F. Quintas melalui Kasatreskrim Polres Timor Tengah Utara, AKP Sujud Alif Yulamlam menjelaskan kalau tim identifikasi dari Satreskrim Polres TTU serta tim medis melakukan identifikasi.

Dari proses identifikasi, polisi dan tim medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban bunuh diri.

Motif korban mengakhiri hidup dengan cara menggantung diri hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Baca Juga:  Aksi Heroik Bripka Andi Panie Selamatkan Nenek Yuliana yang Hilang di Hutan

“Dari barang bukti yang kita amankan masih kita kaitkan dengan motif korban. Untuk motif yang disinyalir kepada korban belum kita dalami tetapi kita akan tetap lakukan pendalaman lebih lanjut,” ungkapnya.

Tim Identifikasi dan Satreskrim Polres Timor Tengah Utara mengamankan barang bukti berupa baju, jacket, celana dan handphone milik korban serta seutas tali nilon berwarna putih di Tempat Kejadian Perkara.
Seutas tali nilon sepanjang 2 meter diduga digunakan oleh korban untuk mengakhiri hidupnya.

(*/dig/rnc)

  • 188
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed