oleh

Pemkot Kupang Siapkan Rp15 Miliar untuk Pemasangan Jaringan Air Gratis

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas PUPR sedang menganggarkan sejumlah anggaran untuk pemasangan jaringan air bersih gratis. Program ini menyambut pembangunan SPAM Kali Dendeng yang sedang dibangun. Biaya per sambungan senilai Rp3.000.000.

Ditemui RakyatNTT.com, di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021), Kepala Dinas PUPR Kota Kupang, Hengki Ndapamerang menjelaskan perencanaan tersebut dilakukan atas komitmen Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore untuk menyelesaikan persoalan air bersih.

Iklan Dimonium Air

Ia menjelaskan, Dinas PUPR pun sudah memiliki data kebutuhan air, dan sudah membuat perencanaan sesuai dengan Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM). Oleh karena itu, perluasan jaringan air juga dipastikan dilakukan pada tahun 2022.

Anggaran ini telah diusulkan untuk dibahas bersama DPRD Kota Kupang. “Kita tentu akan laksanakan usulan dan akan bahas dengan dewan. Nanti tentu tergantung dewan akan seperti apa,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk memastikan kondisi teknis dapat berjalan baik, Dinas PUPR juga berkoordinasi dengan Perumda Tirta Bening sebagai pengelola guna menyesuaikan lokasi sambungan jaringan air minum.

Berdasarkan perencanaan, ada 5.000 sambungan gratis dengan biaya per sambungan sebesar Rp3.000.000. Dengan demikian total anggarannya mencapai Rp15 miliar. (rnc04)

Baca Juga:  Kupang Festival Online Ditutup, Wali Kota Jeriko Launching Sejumlah Program Inovasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed