oleh

Senator Hilda Manafe Tempati Komite III, Ini Komitmen Kerjanya

Jakarta, RNC – Anggota DPD RI asal NTT, Hilda Riwu Kore Manafe masuk Komite III DPD RI. Untuk alat kelengkapan dewan di DPD RI terdapat empat komite.

Komite III sendiri membidangi pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, pemuda dan olahraga, kesejahteraan sosial, pemberdayaan dan perlindungan anak, tenaga kerja dan transmigrasi, ekonomi kreatif, administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, pengendalian kependudukan dan keluarga berencana dan perpustakaan.

Kepada RakyatNTT, Senin (7/10/2019), Hilda mengatakan setelah dilantik pada 1 Oktober 2019, ia berkomitmen untuk berjuang bagi masyarakat NTT. Banyak hal yang perlu diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat. “Pertama, saya ucapkan terima kasih pada Tuhan dan masyarakat NTT yang telah mempercayakan saya sebagai anggota DPD RI dapil NTT dengan perolehan suara terbanyak. Karena tanpa mereka saya tidak seperti sekarang. Atas dasar itu, maka saya harus bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan,” kata ibu dari Firda Riwu Kore dan Herizon Riwu Kore ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ia ingin melanjutkan perjuangan Jefri Riwu Kore, suaminya yang kini menjabat Wali Kota Kupang. Dahulu Jefri Riwu Kore menjadi anggota Komisi X DPR RI yang juga membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata dan lain-lain. “Bapak dulunya selalu membantu orang. Saya juga ingin melanjutkan apa yang telah dilakukan bapak dulu. Saat sekarang saya mendapat posisi pada komite III yang membidangi pendidikan, perempuan, anak dan lain-lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya, hal penting yang perlu diperjuangkan adalah persoalan perempuan dan anak. Masih banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ini yang menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan.”Banyak persoalan di daerah. Bapak setelah dilantik menjadi Wali Kota Kupang, setiap harinya selalu didatangi masyarakat bukan saja masyarakat Kota Kupang, tapi dari kabupaten, seperti Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Sabu, Rote, Sumba, Alor dan kabupaten di Pulau Flores untuk meminta bantuan penyelesaian masalah yang mereka hadapi di daerah mereka,” kata Hilda.

Berangkat dari hal itulah dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon DPD RI mewakili NTT. Tujuannya agar dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat NTT. (rnc03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Sungguh luarbiasa ide ide cemerlang,IDE yg mulia bunda ,n mau berjuang demi masyarakat NTT, n melanjutkan dan mendukung karya bpak Walkot KUPANG TERCINTA, jadilah Ibu yang HEBAT. Tergiring doa kami sek