oleh

Siapa Cabup-Cawabup Terkaya di Pilkada NTT 2020? Ini Data Lengkapnya

Kupang, RNC – Sebanyak 27 pasangan calon bupati dan wakil bupati atau 54 orang calon berlaga pada Pilkada 2020 di 9 kabupaten di NTT. Berdasarkan penelusuran RakyatNTT.com di situs KPK tentang Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), sejumlah calon bupati dan wakil bupati mempunyai kekayaan puluhan miliar.

Calon bupati terkaya di NTT yakni Wilfridus Muga. Calon Bupati Ngada ini tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 48.881.075.879. Di peringkat kedua ada Orient P. Riwu Kore. Calon Bupati Sabu Raijua ini dalam LHKPN tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp 33.095.848.903. Dan di peringkat ketiga ada nama calon Bupati Belu, Taolin Agustinus dengan kekayaan Rp 21.783.959.873.

Bagaimana dengan calon wakil bupati? Untuk calon wakil bupati terkaya, peringkat pertama diduduki Andi Riski Nur Cahya di Manggarai Barat. Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Pantas Ferdinandus ini memiliki kekayaan sebesar Rp 71.654.178.724. Di peringkat kedua, Silverius Sukur di Manggarai Barat dengan kekayaan Rp 28.075.998.221. Sedangkan di peringkat ketiga yakni John Lado Bora Kabba, calon Wakil Bupati Sumba Barat yang berpasangan dengan Yohanis Dade dengan kekayaan Rp 11.686.614.356.

Sementara itu, calon bupati dengan kekayaan paling sedikit adalah Hendrikus Frengky Saunoah. Calon Bupati TTU ini pada situs KPK tercatat hanya memiliki kekayaan sebesar Rp 246.500.000. Bahkan, wakilnya Amandus Nahas juga tercatat hanya memiliki kekayaan sebesar Rp 69 juta.

Untuk diketahui, di 9 daerah, terdapat 6 calon bupati incumbent, yakni Willybrodus Lay (Belu), Stef Bria Seran (Malaka), Deno Kamelus (Manggarai), Paulus Soliwoa (Ngada), Nikodemus Rihi Heke (Sabu Raijua), dan Agustinus Niga Dapawole (Sumba Barat). Dari keenam calon ini, yang memiliki kekayaan terbesar adalah Willybrodus Lay yakni Rp 15,4 miliar. Kemudian Stef Bria Seran sebesar Rp 8,6 miliar dan Paulus Soliwoa sebesar Rp 4,4 miliar.

BACA JUGA: 30 Hari Menuju Pencoblosan, Simak Hasil Survei Terbaru Pilkada Sabu Raijua

Sementara itu, terdapat 5 wakil bupati yang saat ini bertarung, baik yang maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Kelimanya yakni JT Ose Luan (Belu) sebagai calon wakil bupati, Victor Madur (Manggarai) sebagai calon wakil bupati, Marthen Ngailu Toni (Sumba Barat) sebagai calon bupati, Umbu Lili Pekuwali (Sumba Timur) sebagai calon bupati dan Maria Geong (Manggarai Barat) sebagai calon bupati.

Dari kelima calon tersebut, tercatat yang memiliki kekayaan terbesar adalah Marthen Ngailu Toni sebesar Rp 3,2 miliar. Kemudian ada nama Maria Geong dengan kekayaan Rp 2,5 miliar.

Daftar kekayaan para paslon di Pilkada 2020:

daftar kekayaan paslon 1

 

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed