oleh

Sipropam Polres Ngada Sidak di Sejumlah Polsek

Bajawa, RNC – Dalam rangka menjalankan program Penegakan Disiplin (Gaktibplin) anggota Polres Ngada, Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Ngada melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapsiagaan di sejumlah Polsek jajaran Polres Ngada.

Sidak para anggota Sipropam tersebut dipimpin Kasi Propam, IPTU Yosef Stefanus Kodo. Sidak itu dimaksudkan meningkatkan kedisiplinan, mengoptimalkan pelaksanaan tugas Polri dalam Harkamtibmas, penegakan hukum dan perlindungan, serta menjadi pengayom pelayanan kepada masyarakat. “Dengan kesiapan anggota, diharapkan pelaksanaan tugas akan lebih optimal. Sekaligus ini adalah salah satu implementasi Reward and Punishment di lingkungan Polres Ngada,” ujar IPTU Stefanus.

banner BI FAST

Sidak di Polsek Soa Minggu (13/02/22), dilakukan pukul 00.30 Wita dinihari. IPTU Stefanus mengatakan, sidak anggota ke Polsek So’a ini sebagai program Penegakan Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga 1 x 24 jam. “Kita harapkan, jajaran anggota Polsek selalu siap, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih dioptimalkan,” katanya.

Anggota Provost melakukan Sidak ke Polsek dengan melakukan pemeriksaan mulai dari kerapihan penampilan anggota jaga, pengecekan ruang tahanan serta pengecekan mutasi dan kebersihan mako Polsek So’a. “Sidak anggota akan dilakukan rutin, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,” tandas IPTU Stefanus.

Dalam kegiatan sidak tersebut tidak ditemukan pelanggaran anggota. Namun demikian, selaku Kasi Propam, IPTU Stefanus mewanti – wanti agar anggota selalu siap sewaktu masyarakat membutuhkan dan tetap siaga. “Kita juga mengimbau kepada para anggota, jangan sampai melakukan pelanggaran. Jalankan tugas dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *