oleh

Stok Oksigen Masih Cukup, Pemkot Kupang Tambah 400 Tabung untuk Cadangan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Meningkatnya jumlah pasien covid-19 di Kota Kupang membuat Pemerintah Kota Kupang menambah stok oksigen. Bahkan, saat ini sedang diproses pemasangan mesin oksigen sentral di RS S.K. Lerik.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernes Ludji kepada awak media, Rabu (27/1/2021) menjelaskan sampai saat ini ketersediaan oksigen di Kota Kupang masih mampu memenuhi kebutuhan rumah sakit.

Iklan Dimonium Air

Disebutkan, oksigen sendiri penyediaannya bersifat isi ulang. Sejalan dengan peningkatan kasus covid-19, maka kebutuhan oksigen di rumah sakit se-Kota Kupang pun meningkat. “Tentu proses pengisian ulang memerlukan waktu yang lebih lama, namun masih memenuhi time limit rumah sakit,” kata Ernest.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 27 Januari: 5 Pasien Meninggal di Belu, Kupang dan Manggarai

Sebagai antisipasi, kata Ernest, saat ini juga pemerintah Kota Kupang melalui Wali Kota Kupang sudah memesan mesin pengisi oksigen guna mendukung kecepatan pengisian oksigen di Kota Kupang untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Ia menjelaskan, masyarakat harus berterima kasih karena Wali Kota Kupang selama ini sudah menempuh langkah-langkah pengendalian covid-19 yang luar biasa, namun peran aktif dan kesadaran masyarakat masih kurang. Ini dibuktikan dengan masih banyak yang melanggar protokol kesehatan. Padahal, masyarakatlah yang menjadi garda terdepan penanggulangan covid-19. Sebab, sebesar apapun usaha tenaga kesehatan dan fasilitas medis yang disediakan, tetap ada batasnya.

“Pemerintah Kota Kupang juga sudah memesan 400 tabung oksigen sebagai cadangan sambil menunggu proses pemasangan mesin oksigen sentral di RS S. K. Lerik Kota Kupang,” pungkas Ernest. (rnc)

Baca Juga:  Gelar Acara Perpisahan, Tujuh Nakes di Kupang Terpapar Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed