oleh

Bangun Jaringan Air Bersih, Warga Desa Oinlasi Dikunjungi Anggota DPRD

Iklan Covid Walikota Kupang

SoE, RNC – Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Piter Kefi menindaklanjuti pernyataannya beberapa waktu lalu untuk mendatangi warga Dusun 3, Desa Oinlasi, Kecamatan Kie, Sabtu (29/5/2021).

Piter menyempatkan diri bertemu masyarakat setempat untuk memantau secara langsung pekerjaan swadaya membangun jaringan air bersih.

Iklan Dimonium Air

Pada kesempatan itu, Piter berdialog bersama masyarakat tentang banyak hal, terutama tentang pembangunan jaringan air bersih itu.

Piter meminta warga untuk mengukur jarak dari sumber air menuju ke bak penampungan yang susah dibangun. Dijelaskannya, dirinya siap untuk membantu warga.

“Kita hitung dulu jaraknya berapa meter. Saya bantu untuk sediakan pipa dari sumber air datang ke bak penampungan ini,” ujar Piter.

Menurutnya, perlu dilakukan penghitungan yang matang sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis pipa apa yang akan digunakan.

“Kita utamakan asas manfaat dalam kegiatan swadaya ini. Supaya setelah kita selesai kerja bisa kita gunakan juga, jangan sampai kita sudah swadaya terakhir kita tidak bisa nikmati,” jelas politisi muda PDIP itu.

Ia berjanji akan membantu masyarakat setempat dalam kegiatan membangun jaringan air bersih itu hingga tuntas. “Kita hitung semua kekurangannya, saya akan sama-sama dengan bapa mama sampai pekerjaan ini selesai,” jelasnya.

Warga Desa Oinlasi berterima kasih atas dukungan dari Piter Kefi selaku wakil rakyat. Bertolomeos Bahan, warga Dusun 3, Desa Oinlasi mengatakan, inisiatif membangun jaringan air bersih itu merupakan kesepakatan bersama semua warga di tempat itu.

Kendati demikian, pihaknya masih memiliki banyak kekurangan, sehingga sangat mengharapkan dukungan dari banyak pihak. “Kita bersyukur dan berterima kasih, hari ini Pak Kefi datang bertemu kita untuk membantu kita dalam pekerjaan ini,” ujar Bahan.

Baca Juga:  Sesalkan Sikap PDAM SoE, Wabup TTS Perintahkan Cabut Laporan Polisi

Sehari sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emelia Nomleni bersama enam anggota DPRD Provinsi NTT dari Komisi II mengunjungi warga Desa Oinlasi. Reny Marlina Un, anggota Komisi II dari Partai Demokrat kepada RakyatNTT.com via telepon seluler mengatakan, pihaknya mengapresiasi niat baik dari masyarakat.

Dikatakannya, pihaknya mendukung kegiatan itu, karena bak penampungan yang sudah dibangun itu tepat berada di lokasi lahan kelompok tani Oehalan. Ke depan, katanya, pengembangan pertanian di tempat itu akan lebih baik karena didukung air yang baik.

Karena itu, dirinya bersama anggota DPRD lainnya mendorong masyarakat untuk membuat permohonan tertulis kepada DPRD terkait kebutuhan dana untuk menyelesaikan jaringan air bersih itu.

“Kita susah minta masyarakat untuk buat permohonan tertulis, karena ini kita sudah liat anggarannya cukup besar. Kita minta untuk rincikan semua kebutuhan, mulai dari pipa sampai motor air atau dinamo termasuk bak penampungan satu lagi dengan kapasitas yang besar,” jelas Reny. (rnc21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed