oleh

Proyek SPAM Kali Dendeng akan Selesai Desember 2021, Berapa Kapasitasnya?

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Untuk mengatasi persoalan kekurangan air bersih di Kota Kupang, saat ini sedang dibangun SPAM Kali Dendeng. Saat ini konstruksi dasar sejumlah bangunan pendukung mulai dikerjakan.

Pantauan RakyatNTT.com, Rabu (9/6/2021) siang, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore didampingi PPK Air Minum Wilayah I, Yasinta Mbake dan beberapa pejabat terkait meninjau lokasi proyek yang dikerjakan PT Nindya Tirta sejak tahun 2020 itu.

Iklan Dimonium Air

Proyek yang didanai APBN ini dikerjakan secara multiyears. Jika sudah selesai, SPAM Kali Dendeng akan menyumbang kapasitas air sebanyak 150 liter perdetik.

Dalam peninjauan yang dilakukan tersebut, Jeriko-sapaan karib wali kota melihat langsung konstruksi dasar yang dikerjakan yakni inpek di sumber air Kali Dendeng Kelurahan Fontein, Kantor Operasi dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) serta 2 unit reservoir, masing-masing di Kelurahan Manutapen dan Kelurahan Penkase Oeleta.

Pasa kesempatan itu, Wali Kota Jeriko menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari tim Kementerian PUPR dan PT Nindya Tirta yang telah komitmen untuk membangun salah satu SPAM modern di Kota Kupang.

“Terima kasih yah, ini pekerjaan dasarnya sudah kelihatan. Nanti ada yang perlu kami bantu bisa dihubungi yah,” ungkapnya.

Sementara itu, PPK Air Minum Wilayah I, Yasinta Mbake menyampaikan pembangunan SPAM Kali Dendeng ini akan menjawab kebutuhan air yang selama ini didambakan warga. Pasalnya, salah satu masalah utama air bersih di Kota Kupang adalah minimnya sumber air baku yang dikelola oleh PDAM Kota Kupang.

“Kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat Kota Kupang, karena tentu pembangunan ini ditujukan untuk pemenuhan air di Kota Kupang,” katanya.

Ia juga mengatakan sesuai kontrak kerja pembangunan SPAM ini dilaksanakan dengan sistem multiyears yakni 2020 sampai 021. Dijadwalkan akan berakhir pada 27 Desember 2021 nanti. (rnc04)

Baca Juga:  Warga Desa Oinlasi di TTS Swadaya Bangun Jaringan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed