oleh

Rayakan HUT Ke-74, PMI Kota Kupang Cat Trotoar

Kupang, RNC – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Palang Merah Remaja (PMR) Kota Kupang mengecat trotoar di sepanjang Jalan R. W. Monginsidi, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (14/09/2019) pagi.

Pantauan RakyatNTT, rombongan relawan peduli kemanusiaan ini mewarnai trotoar di depan RS Siloam. Sebanyak 40 anggota PMR yang telah dikukuhkan turut dikerahkan dalam aksi mempercantik wajah kota tersebut.Kepala Markas PMI Kota Kupang, Drs. Gosa Yohanes mengatakan sebagai unit teknis yang ada di Pemerintahan, perlu bersinergi dalam mewujudkan suatu gerakan yang memberikan dampak positif bagi perubahan di Kota Kupang.

“Kita sebagai unit-unit teknis di bawah ini kita mengikuti apa yang telah dikerahkan sebagai upaya dalam gerakan Ayo Berubah, sehingga dapat mempercantik kota yang kita banggakan ini,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI, Alfred A. Lakabela menyampaikan, kegiatan yang dimaksud adalah bagian dari menyongsong HUT PMI yang akan jatuh pada 17 September nanti. Sebagai semangat baru dalam keterlibatan pembangunan, maka aksi pengecatan trotoar adalah spirit yang dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam mengubah kota karang menjadi berlian yang cantik. “HUT PMI dengan pengecatan trotoar ini adalah mengajak masyarakat Kota Kupang untuk terbiasa mengindahkan kota dengan memelihara kebersihan dan membuat kreasi,” tuturnya.

Ia mengatakan budaya gotong-royong orang kota mulai menurun. Oleh karena itu, melalui gerakan Ayo Berubah, perlu menggalakkan kembali gotong-royong membersihkan dan memperindah lingkungan. “Kotanya menjadi kota yang asri, kota yang indah, hijau dan bersih. Dengan demikian yah tentunya kita akan menikmatinya secara baik ke depan,” pungkas Alfred. (rnc04)

Baca Juga:  Evaluasi LPPD, Pemkot Kupang Raih Status Berkinerja Sedang, Lebih Tinggi dari Pemprov NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *