oleh

Viral Keluarga Korban Marah-marah saat Rekonstruksi Kasus Penkase, Ini Penyebabnya

Kupang, RNC – Sebuah video beredar di Facebook memperlihatkan keluarga korban pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee, marah-marah saat proses rekonstruksi. Jack Manafe, kakak kandung korban Astri Manafe tampak membawa dua lembar foto jenazah korban.

Dalam video berdurasi 18 menit 54 detik itu, Jack memperlihatkan dua foto jenazah Astri dan Lael. Diduga kedua foto itu adalah hasil foto saat proses otopsi jenazah di RS Bhayangkara.

banner BI FAST

Dalam video tersebut Jack mengajukan protes karena tidak diizinkan masuk ke lokasi rekonstruksi untuk menyaksikan adegan rekonstruksi yang diperankan salah satu saksi. Jack mengaku ingin menunjukkan kepada penyidik hasil otopsi, karena ia menilai selama rekonstruksi tidak sesuai dengan hasil otopsi.

“Saya punya bukti. Ini buktinya (sambil menunjukkan foto korban). Apakah cekikan bisa menyebabkan mata (Lael) hancur?” kata Jack.

Ia mengatakan, dirinya tidak sembarangan bicara karena punya bukti kuat. Jack pun menyatakan siap melaporkan kasus ini ke Presiden dan Kapolri. “Ini bukti semua dunia sudah tau, apakah cekikan menyebabkan mata pecah. Ada barang bukti di samping korban. Ada tas korban di samping. Tunjukkan tasnya. Apakah barang bukti dihilangkan. Ini foto awal saat di TKP,” kata Jack di depan barikade aparat kepolisian yang mengawal jalannya rekonstruksi.

Ia juga menunjukkan foto-foto tersebut kepada aparat yang menjaga ketat lokasi rekonstruksi.

“Presiden Jokowi, Pak Kapolri, kami punya bukti. Tolong lihat kami di Kupang-NTT, saya kakak korban memperlihatkan bukti, menurut identifikasi polisi hasil cekikan menyebabkan kepala pecah apakah betul? Butuh tim ahli menerangkan ini. Rekonstruksi dilaksanakan kemarin, hari ini saya sebagai kakak korban dilarang memantau rekonstruksi . Ini di rumah saksi yang turut serta menggali lubang. Saya dilarang masuk ke dalam. Di mana hati kalian aparat hukum?” kata Jack dalam video tersebut.

Baca Juga:  Terima Gratifikasi Rp1 Miliar, KPK Tetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe Tersangka

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed