oleh

27 Orang Positif Covid-19 di Nagekeo, 24 Sembuh, 3 Masih Dirawat

Mbay, RNC – Saat ini di Kabupaten Nagekeo tinggal 3 pasien yang belum sembuh dari total 27 orang terpapar covid-19. Sebanyak 3 pasien ini masih menjalani isolasi mandiri, yakni 1 dari Puskesnas Mauponggo, dan 2 dari Puskesmas Nangaroro.

Sedangkan 24 pasien lainnya sudah dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada dalam rilis yang diterima RakyatNTT.com, Rabu (6/1/2021).

“Kami informasikan pula bahwa satu pasien asal Puskesmas Mauponggo yang selama ini melakukan perawatan intensif di RSUD Ende, per tanggal 4 Januari dikabarkan kondisi sangat membaik dan diperbolehkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah Mauponggo, sambil menanti hasil Swab evaluasinya,” ujar Silvester.

“Sementara suaminya yang selama ini turut merawat pasien bersangkutan sudah dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi mandiri. Saat ini, kita masih menunggu hasil swab dari 6 warga. Semoga semuanya negatif,” katanya lagi.

SIMAK JUGA: VIDEO: TNI dan Polisi Kawal Ketat Vaksin Covid-19 Sinovac saat Tiba di Kupang

Silvester mengajak masyarakat agar tetap menjaga diri dan lingkungan dari bahaya wabah virus corona. “Mari kita satukan tekad menjaga diri dan lingkungan dari ancaman wabah virus corona dengan cara menaati disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata Silvester.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, dr. Ellya Dewi mengatakan Kabupaten Nagekeo saat ini sedang menanti vaksin covid-19 yang mulai didistribusikan pemerintah.

Terkait kebutuhan, ia mengatakan sampai saat ini data masih belum final. Data sementara 886 jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang akan mendapat vaksin. “Kemungkinan sekitar 1.772, karena satu orang dua dosis,” kata dr. Ellya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed