oleh

Pemprov NTT Carter Dimonim Air Jemput 160 Sampel Swab di Sumba dan Flores

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi NTT mencarter maskapai Dimonim Air milik PT Martha Buana Abadi untuk menjemput sampel swab di Pulau Sumba dan Flores. Pesawat ini beroperasi mulai Jumat (8/5/2020) besok.

Dicarternya pesawat Dimonim Air ini lantaran sebelumnya ada keluhan dari berbagai daerah, terkait kendala transportasi untuk mengirim sampel ‘swab’ ke Kupang.

Iklan Dimonium Air

Dikutip dari Antara, Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka, Kamis (7/5/2020), menjelaskan pesawat Dimonim Air akan mulai menjemput sampel swab pada Jumat besok.

Untuk itu, dia meminta agar dinas kesehatan di seluruh wilayah untuk segera menyiapkan spesimen swab yang akan dijemput.

Sampel swab yang dijemput nantinya akan dibawa ke Kupang dan selanjutnya diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang yang telah mulai beroperasi hari ini.

“Ada 160 sampel swab yang akan dijemput untuk dibawa dan diperiksa di Kupang,” jelas Isyak Nuka.
Sampel yang akan dijemput dengan pesawat carteran sebanyak 146 dengan rincian, kabupaten Sikka 74 sampel, Ende enam sampel, Manggarai empat sampel, Manggarai Barat 24 sampel.

Kabupaten Sumba Barat 15 sampel, Sumba Timur 23 sampel. Sementara 10 sampel dari kabupaten Lembata akan dikirim lewat kapal penyeberangan milik PT ASDP. Dua sampel dari kabupaten Belu dan dua lagi dari kabupaten Malaka akan dijemput melalui jalan darat. (*/rnc)

  • 902
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed