oleh

Perdana Swab Test, Hari Ini Selesaikan 47 Spesimen

Kupang, RNC – Laboratorium Biomolekular RSUD W. Z. Johannes Kupang mulai memeriksa sampel swab hari ini. Total terdapat 47 sampel yang diperiksa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang juga Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, dr. Dominikus Minggu Mere, saat mendampingi gubernur dan wakil gubernur meninjau laboratorium, Kamis (7/5/2020) pagi.

Kepada wartawan di RSUD Johannes, dr. Domi menjelaskan tim laboratorium mulai memeriksa sampel swab yang dikirim dari daerah-daerah di NTT. Dan, pada hari pertama pemeriksaan ini terdapat 47 spesimen. Semuanya berasal dari daratan Timor.

Ia menambahkan, dalam satu paket spesimen memakan waktu empat sampai tujuh jam. “Sampel yang lain menyusul, hari ini baru 47,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menyampaikan terima kasih karena NTT sudah bisa memeriksa sampel swab sendiri. Dengan demikian, sampel swab tidak perlu dikirim ke Jakarta atau Surabaya. Selain itu, pemeriksaan akan lebih cepat dan bisa langsung diumumkan pada hari yang sama usai mendapat hasil dari laboratorium. (rnc)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *