oleh

Anies Baswedan Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri Terpisah dengan Keluarga

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif virus Corona (COVID-19). Anies Baswedan kemudian memutuskan untuk isolasi mandiri dan terpisah dengan keluarganya.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujar Anies Baswedan melalui keterangan tertulisnya di situs PPID DKI, Selasa (1/12/2020) seperti dilansir dari detikcom.

Iklan Dimonium Air

Anies Baswedan menyatakan bahwa ia tidak ada gejala. Anies Baswedan menyebut kondisinya saat ini baik.

“Saat ini kondisi saya Alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan kemudian meminta kepada pihak yang melakukan interaksi dengan dirinya, untuk melakukan swab test. Hal itu dilakukan untuk melakukan tracing COVID-19.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” katanya.

Anies Baswedan positif Corona tidak lama setelah Wagub Ahmad Riza Patria mengalami hal yang sama.

Anies Baswedan positif COVID-19 hasil dari tes PCR pada Senin (30/11). Hal itu menyusul dari kabar Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga positif COVID-19.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Naik, Menko Luhut Tegaskan Stop Acara Kumpul-Kumpul

Anies Baswedan dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi. Meski demikian Anies mengatakan dirinya tetap memimpin rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Dituturkan juga, Anies beberapa hari sebelumnya sempat intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Pada Rabu (25/11), Anies kemudian menjalani tes usap PCR secara rutin dan hasilnya juga negatif.

Lalu pada Minggu (29/11), Wagub Riza dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, seluruh pihak yang kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya. (*/dtc/rnc)

  • 520
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed