oleh

Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih Siap Bertindak Cepat demi Kesejahteraan Rakyat

Iklan Demokrat

Betun, RNC – Ada sejumlah catatan yang disampaikan Penjabat Bupati Malaka dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Malaka yaitu kurangnya komunikasi sehingga pembangunan infrastruktur wilayah dan birokrasi pemerintahan tumpang tindih. Oleh karena itu, Bupati Malaka terpilih, Simon Nahak mengatakan pihaknya akan bertindak cepat setelah dilantik pada 26 April mendatang.

Bupati Terpilih Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos, kepada media ini usai mengikuti Musrenbang RKPD Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (23/4/2021) mengatakan tumpah tindih kewenangan dalam pembangunan insfratruktur harus segera dibenahi sehingga sesuai dengan kewenangan masing-masing baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

Iklan Dimonium Air

“Pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan pusat dan propinsi tentu kami tidak bisa memaksakan diri untuk membangun itu,” kata Simon.

BACA JUGA: SN-KT Audit Penggunaan Dana Desa di Malaka dalam 100 Hari Kerja

Terkait birokarsi pemerintahan, menurutnya hal ini menjadi sangat penting yang perlu dibenahi. “Kami harus bergerak cepat sesuai ketentuan yang berlaku dan supaya jangan menghambat proses pembangunan karena hal yang paling penting adalah demi kemakmuran masyarakat Malaka,” ungkap anak petani tembakau ini.

Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek, mengatakan Musrenbang memuat empat program utama sesuai visi misi bupati terpilih yaitu perekonomian daerah, insfratruktur wilayah, reformasi birokrasi dan sumber daya manusia.

“Ini bukan saja menyamakan dengan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih saja tetapi juga ini membumikan visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih ke dalam Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah,” tandas Viktor.

Program-program yang ada merupakan usulan dari dusun, desa, kecamatan dan disinkronkan dengan rencana kegiatan pemerintah provinsi dan pusat sehingga ada konektifitas di antara rencana kegiatan dari pemerintah kabupaten hingga pusat.

Baca Juga:  Wabup Malaka Serahkan Traktor untuk 2 Kelompok Tani

Viktor Manek berharap kepada masyarakat Malaka untuk meninggalkan memori baik maupun buruk pada saat kontestasi pilkada Malaka kemarin dan mengajak masyarakat Malaka mendukung bupati dan wakil bupati terpilih untuk membangun Malaka yang lebih baik ke depan. (rnc11)

  • 503
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed