oleh

Wabup Sumba Barat Resmikan Pompa Hidram Bantuan Pangdam Udayana

 

Waikabubak, RNC – Wakil Bupati (Wabup) Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd, meresmikan pompa hidram bantuan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, melalui Kodim 1613 Sumba Barat, bertempat di Kampung Uburaya, Dusun IV, Kecamatan Loli, Kamis (13/1/2022).

Iklan Dimonium Air

Wabup John Lado mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah daerah, dalam peresmian itu.
“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian, serta memberi solusi dalam mengatasi kesulitan pemenuhan kebutuhan air, baik air bersih maupun untuk keperluan pengairan pertanian, perternakan dan lain-lain. Semua bisa dilakukan melalui system pompa hidram yang kita resmikan ini”, ungkap Wabup John Lado.

Wabup berharap, dengan ketersediaan air tersebut, akan mendongkrak tingkat kesehatan masyarakat secara positif. Lingkungan yang bersih, kata Wabup John, mengambarkan masyarakat yang cerdas dan sehat. “Kita tidak dapat meningkatkan kualitas hidup, jika tidak dimulai dengan menjaga lingkungan rumah kita sendiri. Mari wujudkan rumah sederhana yang bersih, yang memiliki sanitasi yang sederhana,” imbuhnya.

Dia juga meminta, pompa hidram tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Kampung Uburaya. “Saya mengharapkan pompa hidram beserta jaringan pipanya, dirawat sebaik mungkin. Karena yang akan menikmati hasilnya adalah kita sendiri,” pinta Wabup John Lado.

Sementara Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi. Rahadian Firnandi S.Hub. Int, mengajak masyarakat untuk bersyukur karena atas izin-Nya, pembangunan pompa hidram bisa terlaksana.

“Masyarakat sangat kesulitan air, sekarang TNI sudah bantu. Saya minta pergunakan air dengan baik, agar berguna. Ini adalah bentuk negara hadir di tengah masyarakat,” ujar Dandim Rahadian.

Dia menambahkan, bantuan pompa hidram itu adalah kegiatan non-program dari Kodam IX/Udayana, untuk membantu mengatasi krisis air bersih. Hingga saat ini, Kodam IX/Udayana telah menginisasi lebih dari 200 pompa hidram yang tersebar di berbagai wilayah pedesaan, baik di NTT, NTB dan Bali.

Baca Juga:  Dendam Dugaan Disantet, Motif Pembunuhan di Rote Barat

Dalam peresmian tersebut, dihadiri pula Ketua Pengadilan Negeri, Luh Suantini, SH, MH, Kapolres AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, MH, Ketua Pengadilan Agama, Jamil, S.Ag, dan Penjabat Sekda Sumba Barat Drs. Daniel B. Pabala, (rnc26)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed