oleh

Selain Sembako, Seng dan Paku jadi Kebutuhan Korban Bencana Sabu Raijua

Iklan Demokrat

Seba, RNC – Seusai badai Seroja meluluhlantakkan rumah warga serta lahan pertanian, kini masyarakat Sabu Raijua bukan saja mengalami kesulitan bahan makanan tapi juga membutuhkan tempat tinggal.

“Kita saat sekarang bukan saja butuh sembako, tapi paku dan seng itu yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sabu Raijua, Frans Djara Liwe, Sabtu (10/4/2021) di Sabu.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, kendala yang dialami oleh masyarakat saat ini adalah ketersedian bahan bangunan seperti seng dan paku. “Warga rumahnya hancur. Mereka butuh seng untuk atap rumah mereka dan paku, sehingga mereka bisa perbaiki dan kembali tempati rumah mereka masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA: Sarai, Alor, Rote dan Kabupaten Kupang Juga Parah, Emi: Pemerintah Harus Perhatikan

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sabu Raijua ini, ketersediaan bahan bangunan di Sabu sangat terbatas. Untuk itu ia berharap ada perhatian pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah pusat termasuk donatur yang ingin membantu Sabu Raijua agar bisa membantu membenahi rumah milik masyarakat. “Kalau dilihat dari kondisi Sabu terutama dari arus jalur transportasinya terutama laut, sangat terbatas. Kita berharap pemerintah pusat bisa membantu masyarakat Sabu Raijua dalam bentuk bahan bangunan, bukan saja pemerintah pusat, tapi kalau seandainya ada donatur yang ingin berdonasi silakan membantu dalam bentuk barang terutama paku dan seng,” pungkasnya. (rnc)

  • 495
    Shares
Baca Juga:  Baguna DPD PDIP NTT Terbentuk, Siap Tanggulangi Bencana di NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed