oleh

Julie Laiskodat Bantu Mesin Pompa Air di Malaka

 

Betun, RNC– Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, melalui Kabid Operasi SDA dan Irigasi Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU), Benyamin Nahak, ST, MT, menyerahkan bantuan mesin sedot air. Bantuan mesin sedot air tersebut untuk masyarakat di tiga desa, yakni Desa Kletek, Desa Suai dan Desa Berliku, yang berada di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (7/1/2022).

Iklan Dimonium Air

Seperti disaksikan RakyatNTT.Com, mesin sedot air itu bermerek Jiang Fat, (Diezel Engine/mesin Diesel/100/16 PK) dilengkapi selang penyedot, selang pembuang, pipa dan lainnya. Menurut Benyamin, bantuan ini diberikan karena rasa memiliki, keprihatian dan keluhan masyarakat kelompot tani, di tiga desa tersebut.

Benyamin berharap, masyarakat dapat memanfaatkan mesin ini secara baik, demi kepentingan masyarakat tiga desa tersebut. “Mesin ini bantuan pribadi dari ibu gubernur Julie Sutrisno Laikodat, karena atas permintaan dari kelompok tani. Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat bangkit untuk bekerja demi kesejahteraannya,” kata Benyamin.

Mesin sedot air ini, lanjutnya, bukan hanya untuk mengairi sawah, tapi juga bisa dimanfaatkan pada musim panas untuk tanaman holtikultura. “Mesin ini bisa membantu mengairi lahan sawah sekira 45 hektar, baik di musim tanam pertama, atau membantu mengairi sawah pada musim tanam kedua dan ketiga. Termasuk mengairi tanaman holtikultura pada saat musim panas,” sebut Benyamin.

Saturnino Amaral, koordinator masyarakat Desa Kletek, Desa Suai, dan Desa Bereliku, menyampaikan terima kasih kepada Julie Sutrisno Laiskodat, atas bantuan tersebut. “Dengan bantuan ini, kami bisa lebih semangat lagi,” ujar Saturnino. (rnc11)

Baca Juga:  Bank NTT Cabang Oelamasi Berbagi Bantuan untuk 3 Gereja di Kabupaten Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed