oleh

Bupati Mabar Siapkan Perbup Atasi Kemacetan di Labuan Bajo

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kemacetan di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat menjadi salah satu hal mendesak yang perlu diatasi Pemkab Manggarai Barat ke depan. Hal ini diungkapkan Bupati Manggarai Barat periode 2021-2026 Edistasius Endi, usai dilantik di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (26/2/2021).

Endi menjelaskan, Pemerintah Republik Indonesia saat ini tengah memberi perhatian kepada Kota Labuan Bajo. Untuk itu, ia bersama Wakil Bupati Yulianus Weng merasa gagal sebagai pemimpin jika belum bisa mengatasi kemacetan di Kota Labuan Bajo. “Saya dan dokter Weng kalau satu dua tahun ke depan, kalo macet itu cermin kegagalan pemimpin. Cermin kegagalan saya dan dokter Weng,” ungkap mantan Ketua DPRD Mabar ini.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Selamat Datang Pemimpin Baru….

Ia menjelaskan, untuk menjawab polemik tersebut, maka langkah yang perlu diambil yaitu dengan membuka jalur baru menuju Kota Labuan Bajo, menyiapkan lahan parkir, dan membatasi waktu lalu lintas kendaraan-kendaraan ekspedisi, peti kemas dari Pelabuhan Pelni dan dermaga ASDP Labuan Bajo. “Kita akan buat Perbup terkait dengan kendaraan roda enam yang masuk di wilayah perkotaan batasnya sampai dengan jam empat sore. Jam lima sore masyarakat menikmati area pantai atau Jalan Soekarno-Hatta apakah dengan berjalan kaki atau bersepeda,” ujar Endi mantap. (rnc20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed