oleh

Polres Nagekeo Rutin Operasi Penegakan Prokes

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Kepolisian Resor Kabupaten Nagekeo terus gencar melakukan operasi penegakan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Nagekeo.

Senin (25/1/2021), razia berlangsung di pasar dan tempat-tempat umum lainnya. Selanjutnya Polres Nagekeo memeriksa setiap pengendara yang melintas, baik roda dua maupun roda empat.

Iklan Dimonium Air

Adapun puluhan personel yang dilibatkan dalam razia tersebut. Selain itu, operasi ini juga merupakan implementasi Inmendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan Perbup Nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Ngeri! Dalam Sepekan, 28 Pasien Covid-19 NTT Meninggal, 878 Orang Positif

Kapolres Nagekeo, AKBP A. Hendrik Fai saat dihubungi RakyatNTT.com menjelaskan Polres Nagekeo akan gencar melakukan upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Banyak yang terjaring yang kami temui yang tidak memakai masker. Selanjutnya kami himbau untuk taat pada protokol kesehatan. Kami akan selalu ingatkan pentingnya penggunaan masker sebagai protokol kesehatan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Hendrik.

Lebih lanjut, ia mengatakan razia masker akan intens dilaksanakan tiap hari untuk menegakkan protokol kesehatan. “Selain itu pentingnya partisipasi masyarakat dalam 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujarnya. (rnc15)

Baca Juga:  Presiden Minta Semua Kepala Daerah Waspadai Peningkatan Covid-19 Usai Lebaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed