oleh

PUKAT Kupang Tampil Mengesankan di TVRI NTT

Kupang, RNC – Penampilan Persekutuan Umat Katolik Toraja (PUKAT) Kupang, Nusa Tenggara Timur, dalam acara Mimbar Katolik di TVRI NTT, Minggu, 16 Juni 2024, sungguh mengesankan. Walau baru pertama kali memenuhi undangan TVRI NTT, namun PUKAT Kupang bisa tampil apik membawakan empat lagu. Pujian pun banyak dialamatkan di dinding platflorm grup WA PUKAT. Salah satunya dilecutkan Pater Selestianus Panggarra’ dari Sumatera Utara. “Luar biasa,” tulisnya.

Ketua PUKAT Kupang, Yudit Palentek, kepada RakyatNTT.com mengatakan, suatu kehormatan bagi PUKAT mendapat kesempatan dan kepercayaan dari TVRI NTT untuk melayani Tuhan dengan puji-pujian pada acara Mimbar Katolik. “Semoga pelayanan puji-pujian ini selalu menjadi alat perekat kebersamaan dan persaudaraan, baik antar keluarga-keluarga PUKAT maupun dengan sesama di sekitar kita,” ujar Yudit.

Senada dengan itu, Ketua Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Kupang, Provinsi NTT, Daud Mangesa’ juga turut menyampaikan apresiasinya usai menyaksikan langsung penampilan PUKAT Kupang, di Studio TVRI NTT. “Dalam perjalanan menakodai, kerukunan merasakan bahwa kehadiran kita sebagai warga Toraja di perantauan, memiliki peran masing-masing yang jika dilihat sepintas tidak ternilai, tetapi ketika ada dalam komunikasi yang baik dan memberikan peran, maka kehadiran kita dalam kebersamaan menjadi luar biasa,” tandas Opa Dean, sapaan karibnya.

Dia menambahkan, inilah yang ingin kita bangun ke depan. “Bagaimana kita menempatkan peran SDM kita di berbagai sektor, sehingga nampak kekompakan dan saling memberi peran, sebagaimana khobah yang disampaikan Pater Viktor Doddy Sasi, CMF, tentang pentingnya komunikasi. Terlebih dengan komunikasi media untuk menyampaikan, bahwa di kerukunan ada berbagai elemen yang menjadi potensi untuk ditampilkan. Kehadiran Persekutuan Umat Katolik Toraja di Kupang merupakan kebanggaan kita Kerukunan Keluarga Toraja, sehingga boleh hadir melayani sesama lewat berbagai kegiatan, seperti melayani lewat Mimbar Katolik di TVRI NTT,” kata Opa Dean.

Pengurus KKT Kupang, Provinsi NTT, tambahnya, menyampaikan terima kasih kepada anggota keluarga Toraja yang bekerja di TVRI NTT yang telah memfasilitasi tampilnya PUKAT Kupang di acara tersebut. “Terima kasih kepada saudara kita bapak Titus Batau dan saudari Etha Chrismayanti yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Saudara-saudari kita warga Toraja yang bekerja di media, telah berkontribusi baik dalam pengembangan eksistensi Sangtorayan di Nusa Tenggara Timur. Mari terus budayakan konsep Siangkaran. Terima kasih juga kepada pengurus PUKAT Kupang. Mari kita terus bergandengan tangan mewujudkan pelayanan kepada warga Toraja, bahkan masyarakan NTT secara keseluruhan. Waktu yang Tuhan berikan kepada kita, kita pakai berkolaborasi menunaikan pelayanan kita. Tuhan memberkati,” pungkas Opa Dean. (robert kadang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *