oleh

Rayakan Imlek, PDIP Sebut Keberagaman Kekuatan Terbesar Bangsa Indonesia

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan harapannya di perayaan tahun baru Imlek 2572 Kongzili. Puan mengatakan keberagaman merupakan kekuatan paling besar yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Keberagaman adalah taman sarinya Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia yang harus kita syukuri dan kita jaga. Semangat persatuan persaudaraan itu selalu relevan di semua jaman,” kata Puan dalam sambutannya di acara Imlekan Bareng Banteng yang digelar secara virtual, Jumat (12/2/2021) seperti dilansir dari detikcom.

Iklan Dimonium Air

Ketua DPP PDIP ini menyampaikan, saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan terbesar karena menghadapi pandemi COVID-19. Ujian ini, sebut Puan, hanya bisa dilalui dengan semangat persatuan dan persaudaraan.

“Seperti saat ini, ketika kita sedang menghadapi berbagai tantangan kebangsaan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Ujian berat ini hanya bisa kita lalui jika kita bersatu, bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terus berikhtiar,” jelas putri Megawati Soekarnoputri ini.

BACA JUGA: Hasil Survei LPMM: Ganjar-Anies Tertinggi Disusul Puan dan Airlangga

Puan juga menyadari saat ini perayaan Imlek hanya bisa dirayakan secara sederhana. Namun ia berpesan agar hal itu tak membuat kita lupa untuk berucap syukur.

Dia juga mengimbau warga Indonesia agar bisa menjawab seluruh tantangan untuk memulihkan bangsa ini.

“Saya juga yakin walaupun Imlek tahun ini dirayakan dengan kesederhanaan karena kita sedang berada di tengah pandemi tapi tidak akan mengurangi maknanya yaitu mengucap syukur atas apa yang telah kita terima serta mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi kita semua di tahun yang akan datang,” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada seluruh umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa. Mari di tahun kerbau ini kita isi dengan kerja keras yang menjadi sifat shio kerbau. Kita jadikan tahun ini sebagai tahun Indonesia menjawab semua tantangan, tahun pemulihan Indonesia,” sambungnya. (*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed