oleh

Setelah Dianiaya, ASN Dibunuh Suaminya

Larantuka, RNC – Entah apa yang merasuki pikiran Kanisius R. Kolin, sehingga tega membunuh istrinya sendiri berinisial “ASN”, Minggu (28/8/2022). Akibat perbuatannya itu, Kanisius terpaksa ditahan di Polsek Solor, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur. Tak ayal, kejadian yang terbilang masih pagi itu, yakni sekira pukul 06.00 Wita, mengebohkan warga Solor.

Menurut informasi yang diperoleh RakyatNTT.com, ASN yang berniat masuk ke rumahnya untuk tidur, malah diusir oleh pelaku. Karena diusir, ASN yang merupakan warga Desa Lemanu, Kecamatan Solor Selatan, terpaksa keluar dari rumahnya. Aksinya itu justru makin membuat Kanusius marah, lalu mengambil sebilah parang. Pelaku lalu mengejar korban.

banner BI FAST

Sial bagi korban ASN. Saat berada di pekarangan rumah tetangganya, dia berhasil dikejar pelaku. Seperti kesetanan, Kanisius lalu menebas tubuh istrinya secara membabi buta. ASN tewas bersimbah darah di halaman rumah tetangganya. Dari video yang diterima media ini, dalam posisi tertelungkup, korban ASN terlihat mengenakan rok berwarna kuning telur kontur coklat keemasan, dan baju kaos berwarna hitam kontur merah dengan tulisan berwarna putih.

Pada bagian tubuh korban ditemukan sejumlah luka tebasan yang diakibatkan senjata tajam. Seperti di bagian leher sebelah kanan, luka pada leher belakang, lengan kanan, lengan kiri, bahu kiri serta tangan kanan. Sedangkan telapak tangan sebelah kiri milik korban, terpisah dari tangannya dan berada persis di belakang seorang bocah laki – laki yang mengenakan baju bola berwarna biru. Beberapa warga setempat yang berada di sekitar lokasi kejadian, terlihat menangis histeris meratapi kondisi korban.

Kapolsek Solor, IPDA Yefri S. Apmalo, saat dikonfirmasi media ini melalui layanan WhatsApp, Minggu (27/6/2022) siang, membenarkan telah terjadi kasus pembunuhan. Dijelaskan, peristiwa ini terjadi Minggu pagi, sekira pukul 06.00 Wita. Dikatakan Yefri, korban ASN merupakan istri dari terduga pelaku.

“Kejadian nahas ini bermula, saat korban hendak masuk ke dalam rumah untuk tidur. Entah apa yang merasuki terduga pelaku, beberapa saat sesudahnya, terduga pelaku malah mengusir dan menendang korban. Korban yang dianiaya, lalu keluar dari rumah itu. Melihat hal itu, terduga lalu bergegas masuk ke dalam rumah, kemudian mengambil parang,” beber Yefri.

Pelaku lalu mengejar korban. Sesampainya terduga pelaku di depan rumah milik Ibu Aci, pelaku yang ketika itu gelap mata, langsung menebas korban yang notabene merupakan istrinya sendiri, dengan sebilah parang yang digenggamnya. Sesudah melakukan aksinya itu, pelaku lalu menyerahkan diri ke Polsek Solor.

Sementara korban, kata Yefri, dari hasil pemeriksaan medis dinyatakan meninggal dunia akibat kehabisan darah. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah parang, ukuran kurang lebih 90 cm, dan pakaian korban. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui motif pembunuhan itu. (rnc27)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *