oleh

Sudah Diperbaiki, Jalur Longsor Takari Sudah Bisa Dilalui dengan Lancar

Oelamasi, RNC – Ruas Jalan Timor Raya, tepatny di Kilometer 73, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, yang selama ini tak bisa dilintasi karena longsor, kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan dari dua arah, baik dari Kupang ke Kabupaten TTS maupun sebaliknya.

Sejak Sabtu (11/3/2023) petang, arus lalu lintas dari dua arah terlihat normal, aman dan lancar. Kapolres Kupang AKBP F.X. Irwan Arianto, SIK MH membenarkan adanya kelonggaran pengaturan ini demi memperlancar arus lalu lintas yang selama ini melintasi jalan darurat di lokasi longsoran.

“Sistem buka tutup di lokasi longsoran sudah dicabut, saat ini sudah diberlakukan arus dua arah demi memperlancar arus lalu lintas agar mobilisasi masyarakat berjalan lancar,” ujarnya, Senin (13/3/2023) dilansir digtara.com.

Sejak Senin (6/3/2023) lalu, pemberlakuan arus dua arah di lokasi longsoran Takari sudah mulai diberlakukan dan cuaca di sekitar lokasi cenderung cerah dengan tidak ada lagi antrean panjang seperti sebelumnya.

Di lokasi longsoran juga disiagakan alat berat jenis excavator mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di saat kendaraan melintasi jalan darurat serta mendapat pengamanan dari personel Satlantas dan Sabhara Polres serta Polsek Takari. (*/dig/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  PDIP Kabupaten Kupang Calonkan Ima Ballo di Pilkada 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *