oleh

Tekan Angka Lakalantas Usia Produktif, Polres Kupang Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Oelamasi, RNC – Satlantas Polres Kupang melaksanaan kegiatan Polisi Sahabat Anak guna mendidik anak usia dini lebih mengenal tugas dan peran polisi serta mengenal rambu-rambu lalulintas.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD) GMIT 1 Kupang Timur di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Senin (27/5/2024).

Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Arina Eklesia Behhi, S.H melalui Kepala Unit (Kanit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel ) Iptu Reimond Lasy didampingi anggota Kamsel Aipda Nurbudi utomo kepada media ini menjelaskan, kegiatan Polisi Sahabat Anak memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas serta mengenalkan rambu-rambu dan peraturan Lalu Lintas pada anak sejak usia dini.

“Kegiatan ini juga bagian dari edukasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kupang sejak dini. Tujuannya memberikan pemahaman bagi pengendara di bawah umur yang kini makin marak di jalan umum yang berakibat fatal, karena kecelakaan yang melibatkan usia produktif 0 sampai dengan 35 tahun baik sebagai korban maupun tersangka sangat tinggi,” kata Reimond.

Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah baik guru maupun anak-anak, sehingga kegiatan terlaksana dengan lancar dan aman. “Kami sangat berterima kasih buat pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah SD GMIT 1 Kupang Timur, yakni Manu Marnikmus Tada, berserta para guru-guru dan anak-anak didik yang telah menerima dan mengikuti kegiatan secara baik,” ungkap Reimond.

Kepala SD GMIT 1 Kupang Timur, Manu Marnikmus Tada mengaku sangat senang dan berterima kasih atas adanya kegiatan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Kami dari pihak sekolah sangat senang dan merespon positif kegiatan ini karena kita lihat saat ini anak di bawah umur sudah banyak yang bisa mengendarai motor di jalan umum, sehingga melalui kegiatan ini sebagai edukasi kepada anak-anak,” katanya. (rnc)

Baca Juga:  5 Jam Diperiksa, Mantan Wabup Jerry Manafe Bantah Terima Fee 10 Persen Proyek GOR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *