oleh

Terungkap! Setoran Tunai Nasabah yang Hilang Ternyata Dicuri saat ATM BCA Error

Iklan Demokrat

Ruteng, RNC – Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku pencurian uang setoran tunai milik nasabah BCA di Ruteng. Pelaku pencurian adalah DMS (30), warga Lempe, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Pelaku rupanya memanfaatkan mesin ATM yang error untuk mencuri uang milik korban.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.IK, melalui Paur Humas I Made Budiarsa menjelaskan, usai melakukan penyelidikan terungkap bahwa uang korban FNS, mengalami gagal transaksi saat melakukan setor tunai. Sebab saat itu terjadi masalah atau error pada mesin ATM, sehingga uang tersebut keluar kembali dari mesin.

Iklan Dimonium Air

Sementara itu, dari rekaman CCTV terungkap bahwa saat korban keluar, pelaku kemudian masuk ke ATM. Pelaku rupanya memanfaatkan situasi itu dan mengambil uang milik korban.

“Pada Kamis (5/8) sore sekitar pukul 17.00 Wita, pelaku berhasil diamankan¬† di depan Kantor Anugerah Jaya, di Lempe, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai bersama barang bukti,” ungkap I Made

“Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Diinformasikan sebelumnya, mesin ATM BCA di Ruteng, Kabupaten Manggarai diduga mengalami masalah atau error. Dampaknya uang jutaan rupaih milik FNS (36), seorang nasabah hilang usai melakukan transaksi setoran tunai di mesin ATM tersebut.

Tim Gabungan Penyidik dan Satreskrim Polres Manggarai memasang garis polisi di sekeliling ATM BCA Cabang Ruteng, Kamis (5/8/21) siang. Pemasangan tanda larang itu guna mengungkap fakta di balik kasus tersebut.

Kepala BCA Cabang Ruteng beserta dua Pegawai lainnya, turut dipanggil sebagai saksi dalam kasus tersebut. (rnc23)

Baca Juga:  Curanmor Kembali Terjadi di Rote, Polisi Amankan Pelaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed