oleh

Terus Bertambah, Korban Varian Omicron di Indonesia Jadi 8 Orang

Jakarta, RNC – Kasus Corona varian Omicron di Indonesia kembali bertambah. Kasus Omicron yang terdeteksi di RI kini menjadi delapan.

“Benar (jadi delapan),” ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi, kepada wartawan, Kamis (23/12/2021) dilansir detikcom.

Dengan total delapan kasus Corona varian omicron ini, artinya ada tambahan 3 kasus baru yang terdeteksi. Namun, Nadia belum menjelaskan lebih rinci soal profesi dan asal kasus baru Omicron yang terdeteksi di RI ini.

Data sebelumnya, Kemenkes mencatat ada lima kasus Omicron yang terdeteksi di Indonesia. Kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia pertama ditemukan pada Rabu (15/12). Pasien pertama yang terdeteksi varian Omicron merupakan salah satu pekerja di Wisma Atlet.

Tak lama, kasus Omicron di Indonesia terus bertambah. Berikut adalah rincian kasus Omicron di Indonesia:

1. Pasien N, kasus pertama Omicron yang terdeteksi di Indonesia

2. Pasien IKWJ (42), baru kembali dari Amerika Selatan. Pasien ini sebelumnya adalah kasus probable Omicron yang kemudian terkonfirmasi positif

3. Pasien M (50), baru kembali dari Inggris.

4. 2 pasien yang baru kembali dari London, Inggris. Keduanya sebelumnya berasal dari kasus probable Omicron yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes whole genome sequencing (WGS).

(*/dtc/rnc)

Baca Juga:  BREAKING NEWS! Indonesia Berhasil Lolos ke Final Uber Cup 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *