oleh

Wali Kota Temui Warga Terdampak Covid-19, Pastikan Masuk Data Bansos

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang mengunjungi masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa dan Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Selasa (28/04/2020) sore.

Wali kota didampingi Ketua TP PKK yang juga Senator RI Wilayah NTT, Hilda Riwu Kore Manafe dan Kepala BPBD Jemy Didok. Wali kota dan rombongan menemui warga kurang mampu di dua kelurahan tersebut. Pada kesempatan itu, wali kota membagikan sejumlah paket sembako kepada sejumlah warga.

Wali Kota Jefri menyampaikan dirinya datang langsung ke lapangan untuk menemui warga yang terdampak covid-19. Data tersebut menjadi syarat utama pemerintah menyalurkan bantuan sembako yang dilakukan mulai awal Mei nanti.

Ia menambahkan, bantuan sosial yang sementara berproses dipastikan akan diberikan kepada semua warga Kota Kupang yang terdampak Covid-19. Pemkot sendiri telah mempersiapkan bantuan sembako bagi warga yang belum masuk data basis terpadu, yakni BLT dan PKH.

“Kita punya tanggung jawab, bagaimana membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid ini, supaya prosesnya lebih cepat dan tidak bertele-tele (lambat) lagi,” katanya.

Ia pun berharap agar Lurah beserta perangkatnya dan RT/RW dapat mendata dengan baik sehingga tidak ada warga yang tertinggal dalam pendataan. “Kalau ada yang tidak sempat terdata tolong sampaikan kepada kami sehingga Lurah atau Camat bisa proses bantuannya,” ujar Jeriko-sapaan karib mantan anggota DPR RI ini. (rnc04)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *