oleh

46 Sampel Swab Selesai Diperiksa di Kupang, Bagaimana Hasilnya?

Kupang, RNC – Total sampel swab yang diperiksa di Laboratorium Biologi Molekular RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang sebanyak 94 sampel. Hingga Kamis (7/5/2020), sampel yang sudah selesai pemeriksaan sebanyak 46 sampel.

Bagaimana hasilnya? Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Jelamu, dalam jumpa per, Kamis (7/5/2020) malam mengatakan hasilnya baru diumumkan Jumat (8/5/2020) siang. “Hasilnya akan diumumkan besok siang oleh bapak Kepala Dinas Kesehatan,” kata Marius.

Alasan belum diumumkan hasil tes swab dari 46 sampel tersebut karena menunggu proses sinkronisasi data. Marius mengatakan, hasil pemeriksaan masih harus diinformasikan ke kabupaten/kota dan juga tingkat nasional. “Setelah konfirmasi dari Jakarta baru kita umumkan,” ujar Karo Humas Setda Provinsi NTT ini.

Ia juga mengemukakan, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi telah meninjau Laboratorium Biomolekular RSUD Johannes, pagi tadi. Harapannya dengan beroperasinya laboratorium tersebut maka pemeriksaan swab semakin cepat. Hasilnya pun secepatnya terkonfirmasi.

Untuk diketahui, 46 sampel swab yang selesai diperiksa tersebut berasal dari kabupaten/kota di daratan Timor. Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di NTT sebanyak 12 orang. Dari jumlah itu, satu orang dinyatakan sembuh dan 11 lainnya masih menjalani perawatan.

Sebanyak 11 yang belum sembuh itu, 2 orang dirawat di RSUD Komodo Labuan Bajo, 8 orang di RSP Bhayangkara Kupang dan 1 orang karantina terpusat di Larantuka, Flores Timur. (rnc)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *