oleh

Aparat TNI/Polri Turun Lapangan Atasi Covid-19 di Rote Ndao

Ba’a, RNC – Angka covid-19 yang masih terus meningkat membuat aparat TNI/Polri juga ikut turun lapangan. Rabu (10/2/2021), puluhan aparat TNI/Polri di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Selain masker, mereka juga membagi-bagikan hand sanitizer dan juga mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap prokes dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi). Kegiatan ini akan berlangsung sampai 22 Februari 2021 mendatang.

Bakti sosial ini menyasar penguna jalan, pengendara roda 2 maupun roda 4 dan penumpang yang melintas di jalan utama Pantai Baru-Ba’a, Pantai Baru-Papela, dan Jalan Pelabuhan Feri. Baksos ini dipimpin langsung Kapolsek Pantai Baru, Iptu Kornelius Tuati.

BACA JUGA: Tenaga Kesehatan di Rote Ndao Jalani Vaksinasi Perdana

Kepada RakyatNTT.com di sela-sela aksi tersebut, Iptu Kornelis mengatakan dari pemerintah pusat secara berjenjang termasuk TNI/Polri melakukan kegiatan dalam rangka upaya meminimalisir penyebaran covid-19 dengan membagi masker, hand zanitizer dan fasilitas cuci tangan portable di area-area publik. “Jadi hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi NTT. Kegiatan ini kita menggandeng semua stake holder yang ada termasuk TNI, Forkopimcam dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolsek.

Menurut dia, kegiatan ini akan berlangsung sampai 22 Februari mendatang. Masker yang disiapkan dari TNI/Polri untuk hari ini sebanyak 100 pieces. “Sudah terbagi habis. Dari Puskesmas Korbafo juga bantu siapkan 1 kotak tersisa hanya beberapa,” katanya.

Pantauan RakyatNTT.com, didapati masih banyak warga yang belum sadar dan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat keluar rumah. Warga tidak memakai masker diberi masker secara gratis dan diimbau untuk menerapkan 5M. Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Pantai Baru, Iptu Kornelius Tuati bersama anggota, mewakili Danramil 1627/02 Peltu I Made Dana, Plt. Camat Pantau Baru Alexander E. Tulle, SE, Kepala UPTD Puskesmas Korbafo Mat Y. Poy, SH., M.Kes dan beberapa Nakes, Lurah Olafulihaa Jekson O. Tulle, A. Md, Pj. Kades Tunganamo Micha Manubulu, S.Pi, Pj. Kades Tesabela Ronaldo G. Lusi. (rnc12)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *