oleh

Kabar Gembira! Hari Ini PDAM SoE Mulai Distribusi Air Bersih bagi Pelanggan

Iklan Demokrat

SoE, RNC – Minggu (9/5/2021) hari ini, PDAM SoE mulai mendistribusikan air bersih bagi pelanggan yang ada dalam kota. Sejak akhir Maret 2021 lalu, warga Kota SoE tak mendapat pelayanan akibat jaringan perpipaan yang rusak.

Pasca badai Seroja, kerusakan perpipaan terjadi pada tiga titik yakni di Bisuni, Oetulu dan Lilana. Direktris PDAM SoE, Lely Hayer kepada RakyatNTT.com, Minggu (9/5/2021) menjelaskan, proses perbaikan di tiga titik itu telah rampung.

Iklan Dimonium Air

“Puji Tuhan, hari ini air Bonleu masuk Kota SoE. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kami sehingga pekerjaan perbaikan ini akhirnya rampung,” ujar Lely.

Lely menjelaskan, pada Minggu pukul 04.00 WITA, air dari sumber Bonleu sudah masuk bak reservoir BLK Bu’at dan sudah bisa didistribusikan bagi pelanggan.

“Hari ini kami sudah mulai distribusi air karena hampir 2 bulan tisak beroperasi akibat badai Seroja. Pipa 3 tempat rusak berat,” jelas Lely.

Lely memastikan pelayanan air bersih bagi pelanggan sudah bisa kembali normal. Ia berharap tidak ada kendala lagiz sehingga kebutuhan air bersih di Kota SoE bisa terpenuhi.

“Sekarang kita sudah beroperasi penuh sambil lihat kendala. Setelah saya cek tadi pagi sudah didistribusikan ke pelanggan. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi kendala,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lely menyampaikan akan memberikan dispensasi pembayaran bagi pelanggan sebab tidak ada pelayanan air bersih selama sebulan akibat kerusakan perpipaan.

“Karena dampak ini, para pelanggan tidak mendapat air sudah satu bulan, karena itu kami kasi dispensasi pembayaran. Jadi hanya bayar biaya beban saja,” ungkap Lely. (rnc21)

  • 141
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed