oleh

Pemkab TTS Perbaiki Jalan, Keluhan Warga Mollo Terjawab

Iklan Demokrat

SoE, RNC – Perhatian Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan pada akses transportasi darat semakin baik. Salah satunya ruas jalan Naususu-Lilana yang menghubungkan Kecamatan Mollo Utara dan Nunbena kini sudah diperbaiki.

Pantauan RakyatNTT.com, Senin (18/10/2021) siang, di area wisata alam Fatumnasi, akses jalan sudah diperbaiki. Jalan hotmix sekira 5 kilometer yang dibangun bertahap dari tahun 2020 dan 2021 telah selesai. Para pengendara pun makin nyaman melaju di jalanan.

Iklan Dimonium Air

Warga Desa Lelobatan, Eklopas Kase mengatakan jalan yang dibangun Pemerintah Kabupaten TTS telah menjawab kebutuhan warga. “Kalau kami di sini kan, kami rasa sangat membantu,” katanya.

Ia mengatakan jalan yang bertahap dikerjakan itu sudah dinikmati masyarakat. Dengan selesainya pengerjaan jalan, masyarakat di dua kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kupang ini sudah semakin lancar bertransportasi.

Menurut Eklopas, dengan semakin baiknya akses jalan, maka mobilitas semakin meningkat. Masyarakat makin mudah mengangkut hasil pertanian ke kota. Selain itu warga juga bisa mengoptimalkan wisata alam gunung Mollo. “Ini sangat baik untuk pariwisata, namun kita harap kalau pariwisata nanti, pemerintah harus duduk bicara dengan tokoh-tokoh adat di sini,” ungkapnya.

Salah satu pengendara kepada media ini mengatakan sebelum akses jalan itu ditingkatkan ke HRS-base, jalan sangat sulit dilintasi. Ia selalu memilih melintasi jalan Lelogama untuk ke Kecamatan Nunbena guna membeli ternak untuk dijual ke kota.

“Kalau jalan waktu dulu, harus lewat Lelogama, tapi sekarang sudah bisa langsung dari SoE ke Lilana, sangat terbantu sekarang,” tuturnya.

Warga pun berharap, pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan di tahun berikut, sehingga pembangunan infrastruktur jalan ke desa-desa lebih merata. Terutama untuk mempermudah akses kesehatan.

Untuk diketahui, ruas jalan Naususu-Lilana dikerjakan bertahap. Pada tahun 2021 Pemkab mengucurkan dana senilai Rp4 miliar dan dikerjakan oleh PT. Dipa Raya Abadi. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed