oleh

Hari Ini Warga 6 Kecamatan di Nagekeo Pilih Kepala Desa

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Rabu (17/11/2021) hari ini, warga di 6 kecamatan di Kabupaten Nagekeo memberikan hak suaranya dalam Pilkades serentak.

Pantauan RakyatNTT.com sejak pagi masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS). Ebit, warga Nggolonio berharap, semoga Pilkades di desanya hari ini aman terkedali sesuai yang diharapkan.

Iklan Dimonium Air

“Kalau dilihat, masyarakat sangat bersemangat untuk memilih pemimpin baru. Mudah-mudahan situasi berjalan kondusif sampai pada penghitungan suara selesai,” harapnya.

Ia juga berharap kepada kepala desa terpilih bisa menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat. “Semoga tidak keluar dari visi dan misi yang telah disampaikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMDP3A Kabupaten Nagekeo, Sales Ujang Dekresano,SSTP,M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini sedang berlangsung pemilihan kepala desa serentak di 6 kecamatan di Kabupaten Nagekeo.

“Hari ini Pilkades serentak di 6 Kecamatan di wilayah Kabupaten Nagekeo Pak. Total semua 31 desa yang ikut Pilkades serentak ini,” ujarnya.

Ia menambahkan seharusnya pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung di tahun 2020 tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilkades ditunda ke 2021 sesuai Permendagri 72 tahun 2020.

Pilkades serentak dapat dilaksanakan di tahun 2021 dengan protokol covid-19 dan rekomendasi tindak lanjut pemilihan kepala desa serentak dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Ia berharap pilkades serentak dapat berjalan aman, tertib, lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Tentunya harapan bisa menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan yang baik bagi desa masing-masing. Siapapun yang nantinya terpilih semoga bisa membangun desanya lebih maju,” ucapnya.

Berikut daftar desa yang mengikuti Pilkades serentak hari ini:

1. Kec. Aesesa
Desa Nggolonio
Desa Ngegedhawe
Desa Waekokak

2. Kec. Aesesa Selatan
Desa Wajomara
Desa Rendu Tutubhada

Baca Juga:  Nyongki Selan Ingin Dana Desa jadi Gerbang Bangkitnya Ekonomi Masyarakat Desa Nulle

3. Kec. Boawae
Desa Rowa
Desa Nagerawe
Desa Mulakoli
Desa Wolowea Barat
Desa Wolowea Timur
Desa Raja Timur
Desa Raja Selatan

4. Kec. Mauponggo
Desa Aewoe
Desa Woloede
Desa Sawu
Desa Wolotelu
Desa Selalejo Timur
Desa Woewolo
Desa Ua
Desa Lodaolo
Desa Maukeli
Desa Wuliwalo

5. Kec. Nangaroro
Desa Odaute
Desa Kotakeo I
Desa Kotakeo II
Desa Wokowoe
Desa Woedoa

6. Kec. Keo Tengah
Desa Lewangera
Desa Paumali
Desa Wajo Timur
Desa Wajo

(rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed