oleh

Covid-19 Belum Mereda, Pemkot Tambah 50-an Ruang Isolasi di RSUD SK Lerik

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Angka positif covid-19 di Kota Kupang masih terus bertambah, Pemerintah Kota Kupang terus berupaya menambah fasilitas kesehatan untuk menangani para pasien.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH usai memantau pelaksanaan vaksinasi tahap II di gedung RSUD SK Lerik, Rabu (3/3/2021), menyampaikan, Pemkot Kupang akan menambah 50-an ruang isolasi untuk pasien covid-19 di RSUD SK Lerik. Pembenahan ini dibiayai dari hasil refokusing anggaran. Jeriko-sapaan karib wali kota menegaskan dirinya akan mengawasi langsung kegiatan ini. “Selama kurang lebih dua bulan ke depan saya akan berkantor di sini untuk kawal langsung proses pembenahan rumah sakit ini,” ujarnya.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: 10 Ribu Lansia dan 900 Pejabat Publik di Kota Kupang Mulai Diberi Vaksin Covid-19

Selain menambah ruang isolasi, menurut Wali Kota, Pemkot Kupang juga akan menambah 10 orang dokter spesialis. Dengan dana hasil refokusing Pemkot Kupang juga akan membantu warga Kota Kupang yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Warga yang reaktif atau terkonfirmasi positif nantinya bisa datang ambil obat secara gratis di RSUD SK Lerik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga 2 Maret kemarin, di Kota Kupang secara akumulatif terdapat 4.657 kasus positif. Dari jumlah itu, sebanyak 3.242 orang sudah dinyatakan sembuh dan 130 meninggal dunia. Sisanya 1.285 pasien masih dirawat, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. (*/pkp/rnc)

  • 245
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed