oleh

Gubernur VBL akan Undang Wali Kota dan Bupati Kupang Bahas soal PDAM

Kupang, RNC – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) siap mengundang Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Bupati Kupang Korinus Masneno untuk membahas masalah air bersih.

Hal ini disampaikan VBL di Gedung VIP Bandara El Tari Kupang, Selasa (10/11/2020) sore. Ia mengakui di Kota Kupang ada dua operator air bersih, yakni PDAM Tirta Lontar milik Pemkab Kupang dan PDAM Tirta Bening Lontar milik Pemkot Kupang. Kedua PDAM ini sama-sama melayani masyarakat Kota Kupang.

Menurut VBL, Pemprov NTT berinisiatif untuk memperbaiki tata kelola operator air di Kota Kupang. Oleh karena itu, dalam waktu dekat wali kota dan bupati Kupang diundang untuk berdiskusi dengan dirinya.

BACA JUGA: Air Kali Dendeng untuk 15.000 Pelanggan, PDAM Bisa Penuhi 70% Kebutuhan Air

“Yah, habis ini kita selesaikan. Itu halnya sudah lama. Ya gini, nanti kita panggil. Kita lihat dulu, yang mana air bakunya di mana dulu, persediaan prasarana itu seperti apa, yang sudah tua kita harus lakukan regenerasi,” jelas VBL.

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan tidak hanya regenerasi, namun tata kelola harus diatur dengan baik sehingga satu operator saja yang ada di Kota Kupang.

“Tapi mana saja yang punya kota dan mana saja yang kabupaten, sehingga kita bisa putuskan mana yang harus dilakukan,” pungkas VBL.
(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed