oleh

IE RAI Siap Bentuk Koperasi Tampung Hasil Bumi dan Kerajinan Masyarakat

Seba, RNC – Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, pendapatan asli daerah dan menjaga kestabilan harga, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua nomor urut 2, Drs. Orient P. Riwu Kore-Ir. Thobias Uly, M.Si menyiapkan strategi ampuh dengan membentuk koperasi di setiap kecamatan di Sabu Raijua.

Tujuannya untuk menampung dengan membeli produk yang dihasilkan masyarakat, baik dalam bentuk kerajinan tangan maupun hasil pertanian.

Hal ini dikatakan Drs. Orient P. Riwu Kore saat melakukan kampanye rapat terbatas di Desa Bebae, Kecamatan Sabu Tengah, Kamis (8/10/2020).

“Kami akan bentuk koperasi untuk menampung seluruh hasil bumi dan kerajinan tangan bapak mama semua yang ada di Sabu. Jadi bapa mama semua tidak perlu pikir di masa pasarnya kalau mau usaha,” ujarnya.

Menurut Orient, hal itu dilakukan agar harga jual berbagai komoditi pertanian dan kerajinan tangan di Sabu bisa stabil dan tidak dipermainkan oleh pasar.

“Kita tampung di koperasi lalu kita jual ke luar. Itu tugas kita. Jadi tugas bapa mama kerja sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan kerajinan seperti tikar, tenunan, nyiru, dan lainnya seperti yang bapa mama sudah kerjakan selama ini,” kata Ama Riko -sapaan akrab Orient P. Riwu Kore.

Selama ini, kata Ama Riko, masih banyak warga Sabu Raijua yang berjalan kaki untuk jual hasil kerajinan mereka ke pasar dan ke masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dinilai membutuhkan biaya yang mahal dan tidak efektif.

“Kalau kita yang jadi, sudah ada koperasi, nanti bapa mama tinggal pergi ke koperasi untuk menjual hasil itu. Nanti kita beli semua,” pungkasnya.

BACA JUGA: IE RAI Siapkan Program Generasi Sehat Sejak dari Kandungan

Sementara itu, Intho Djami sebagai jurkam mengatakan bahwa Drs. Orient P. Riwu Kore dan Ir. Thobias Uly adalah kader terbaik Sabu Raijua yang perlu dipilih dan dukung.

“Mari kita dukung yang baru. Mari kita satukan hati pilih pak Ori dan pak Tobi. Pak Ori ini orang pintar, jadi jangan ragu dalam menentukan pilihan,” ujarnya.

Selain itu, kata Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sabu Raijua ini, apa yang dialami masyarakat Sabu selama ini itu adalah tanggung jawab IE RAI untuk membenahi. “Selama ini kita selalu mengeluh tentang air, jalan BBM, pupuk tapi apa yang bapa mama rasakan selama ini, belum ada solusinya. Jadi pilihlah IE RAI yang siap memberikan solusi untuk masalah-masalah itu,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi dalam kampanye rapat terbatas, Leonidas Adoe yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sabu Raijua. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed