oleh

Kabar Gembira, Proyek Kali Dendeng Rp 189 Miliar Siap Dikerjakan Tahun Ini

Kupang, RNC – Proses persiapan pembangunan infrastruktur pengeloaan air baku Kali Dendeng di Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang sudah memasuki tahap akhir. Hal ini terungkap saat video conference di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (13/5/2020) kemarin.

Vicon tersebut diikuti langsung Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore bersama seluruh komponen pelaksana teknis Kementerian PUPR dan Konsultan Pelaksana. Persiapan yang dilakukan tertera dalam Rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya IPA tersebut berkapasitas 150 liter perdetik.

Dalam RAB tersebut, total anggaran Rp 189.328.000.000 termasuk PPN 10%. Pembangunan IPA Kali Dendeng dipastikan berjalan selama dua tahap. Tahap pertama dalam tahun 2020 selama lima bulan dan tahap kedua pada 2021 berjalan selama 10 bulan.

Diketahui bahwa dalam proses pembenahan RAB dan administrasi perizinan juga disertakan pengajuan tender mulai pekan depan. Dengan demikian proses lelang pada tingkat pusat sudah bisa dilakukan. Pengajuannya sesuai saran ahli dari Bidang Pembangunan Infrastruktur PUPR akan diajukan pada Senin (16/5/2020) nanti.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kupang mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak yang memberikan perhatian terhadap kondisi warga Kota Kupang, di mana selama ini masalah air bersih menjadi momok.

Proyek ini, kata wali kota, akan memberikan solusi terhadap kebutuhan penting warga Kota Kupang. “Saya pikir dalam catatan ini, kami siap membantu dalam hal apapun termasuk perizinan-perizinan dan mendukung proses pelaksanaan pekerjaan ini,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar