oleh

Konsumsi Daging Sapi Mati, Puluhan Warga TTS Keracunan

Kupang, RNC – Sebanyak 15 warga Desa Oeuban, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), keracunan usai menyantap daging sapi.

Dilansir dari digtara.com, Kepala Desa Oeuban Sefnat Mbatu, mengatakan, warganya itu menyantap daging sapi yang telah mati. “Sapi yang mati itu milik seorang warga bernama Erni Tolla,” ungkap Sefnat, Selasa (11/1/2022) siang.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, sapi itu mati pada Minggu (9/1/2022) di dekat hutan yang tak jauh dari permukiman warga. Setelah itu warga bersama-sama memotong dan mengonsumsi daging tersebut.

Usai makan, 15 warga langsung mengalami pusing dan mual-mual. Mereka mengalami keracunan. Warga kemudian menghubungi petugas medis terdekat dan juga petugas medis di Soe, ibu kota Kabupaten TTS.

Petugas medis lalu mendatangi lokasi kejadian untuk menangani 15 warga tersebut, yang dievakuasi ke gedung SD Negeri Fatukoko, Desa Oeuban.

Lima orang akhirnya dipulangkan ke rumah setelah dinyatakan sembuh. Sedangkan lainnya masih dalam kondisi lemas sehingga diinfus. “Kondisi terakhir, semua warga yang keracunan itu sudah sembuh,” pungkasnya.

(*/dig/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed