oleh

NEWS UPDATE: NTT Tambah 1 Pasien Positif Covid-19, Kini Sudah 12 Orang

Kupang, RNC – Pasien positif Covid-19 di NTT kembali bertambah. Rabu (6/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT mengumumkan tambahan satu pasien positif covid-19 hasil swab test laboratorium di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Munggu Mere dalam jumpa pers di Posko Gugus Tugas NTT, siang tadi, mengatakan saat ini jumlah pasien positif covid-19 di NTT secara akumulatif sudah 12 orang.

Satu pasien yang baru diketahui positif covid-19 diketahui adalah eks penumpang KM. Lambelu. Pasien tersebut teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Flores Timur. Ia juga sudah menjalani karantina selama sebulan.

“Secara keseluruhan di NTT sampai saat ini ada 12 yang positif. Satu sudah sembuh dan 11 sedang dalam perawatan,” kata Dominikus Mere.

Ia menambahkan, saat ini pasien positif tersebut menjalani isolasi terpusat di RSUD Larantuka. Terkait tambahan pasien positif ini, Dominikus meminta masyarakat NTT untuk tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Kesehatan Kabupaten Flores Timur untuk melakukan perawatan yang intensif terhadap pasien positif tersebut. (rnc)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *