oleh

Rumah Warga di Kupang Tertimbun Longsor, 3 Bocah Lolos dari Maut

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Tiga anak kecil berhasil lolos dari maut. Ketiganya berhasil dievakuasi aparat kepolisian dari Polsek Kelapa Lima, Kupang setelah tanah longsor menerjang rumah mereka, Sabtu (3/4/2021) pagi.

Dilansir dari Digtara.com, peristiwa longsor itu terjadi di kawasan pemukiman tepatnya di belakang Mako Brimob Polda NTT, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Hujan dengan intensitas besar sejak Jumat (2/4/2021) malam menjadi penyebab longsor.

Menurut Mikael Kolo, warga RT 16/RW 06, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, pada Jumat pukul 10.00 Wita saat sedang duduk di dalam rumah miliknya, ia dikejutkan dengan gemuruh tanah longsor dari arah belakang rumah.

BACA JUGA: Sungai Benenain Meluap, 26 Desa di Malaka Terendam Banjir

Bagian belakang rumahnya pun tertimbun tanah longsor. Mikael lalu memberitahukan kepada ketua RT dan meneruskan informasi tersebut ke piket Polsek Kelapa Lima.

Polisi dipimpin Ka SPKT Polsek Kelapa Lima, Aipda Mick Terru turun ke lokasi kejadian dan mengamankan lokasi tersebut. Ia juga menghubungi piket BNPB Kota Kupang.

Di dalam rumah tersebut masih terjebak tiga anak dari Johanes Kolo, yakni Maria Kolo, Agnes Kolo dan Yasinta Laka. Aparat kepolisian dan warga pun terpaksa menjebol dinding rumah guna menyelamatkan tiga orang anak kecil tersebut.

Polisi kemudian membantu proses evakuasi barang korban dan membersihkan bekas longsoran. Pemilik rumah pun dievakuasi ke rumah lain guna menghindari hal yang tidak diinginkan. (*/dig/rnc)

  • 1.2K
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed