oleh

PMI Ende Bantu Korban Bencana di Adonara dan Lembata

Iklan Covid Walikota Kupang

Ende, RNC – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ende menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana banjir bandang di Adonara, Flores Timur dan Lembata. Lewat aksi kemanusiaan bertajuk “Siamo Tutti Fratelli” (Kita Semua Bersaudara), PMI Kabupaten Ende menyalurkan bantuan dalam bentuk barang dan uang tunai.

“Bantuan yang disalurkan dalam bentuk barang senilai Rp 90 juta dan uang tunai sebesar Rp 46 juta,” sebut Sekretaris PMI Kabupaten Ende, John Thomas Ire kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Iklan Dimonium Air

John merincikan, paket bantuan yang disalurkan terdiri dari sembako, obat-obatan, multi vitamin, minyak kayu putih, masker medis, hand sanitizer, perlengkapan mandi, pakaian layak pakai, pakaian ibadah, selimut,handuk, perabot dapur, tikar dan terpal.

“Untuk distribusi bantuan, kita akan dibantu PMI dari kabupaten setempat,” terangnya.

Hal yang menarik, lanjut John, gerakan kemanusiaan ini mendapat respon positif dari beberapa posko bantuan yang meleburkan diri dengan PMI. Diantaranya STPM, Forum Komunikasi Pemuda Islam Nangapanda,Forum Anak Ende dan BLM.

Ia menambahkan, personil PMI Kabupaten Ende yang akan membantu di Adonara, Flores Timur dan Lembata yaitu tenaga kesehatan (perawat) 4 orang, 1 orang tenaga logistik dan 1 orang staf markas. Mereka bergabung dengan tim sukarelawan dan rencananya mereka akan berada di dua lokasi bencana selama 10 hari .

Untuk diketahui, bantuan dari PMI Kabupaten Ende sudah bergerak menuju lokasi bencana pada Rabu (28/4/2021) kemarin. 3 armada yang membawa bantuan dilepas secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Ende yang juga Sekda Ende, Agustinus Ngasu. (rnc16)

Baca Juga:  BPJAMSOSTEK Cabang Ende Serahkan Santunan bagi 2 Ahli Waris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed