oleh

Rekonstruksi Kasus John Kei, Korban Dibacok 7 Kali-Dilindas Mobil

Jakarta, RNC – Korban penyerangan anak buah John Kei, E, dibacok sebanyak tujuh kali dan dilindas mobil saat kejadian. Fakta ini terungkap saat tim dari Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi penyerangan kelompok John Kei di Jalan Kresek Raya, Kosambi, Jakarta Barat (Jakbar).

Pantauan detikcom, rekonstruksi berlangsung di Jalan Kresek Raya dekat Pertigaan ABC, Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020), sekitar pukul 14.20 WIB. Ada sekitar 45 adegan, mulai pemantauan terhadap korban, pembacokan, hingga pelindasan korban dengan mobil.

BACA JUGA: Cerita Warga tentang Detik-detik Yustus Kei Dilindas Pakai Mobil oleh Anak Buah John Kei

Pada awal rekonstruksi, diperagakan adegan enam tersangka tiba dengan mobil warna abu-abu di lokasi. Tersangka sempat memutar balik mobil, selanjutnya mereka berpencar di sekitar lokasi kejadian.

Penyerangan terjadi ketika korban A membonceng korban ER dengan sepeda motor, keluar dari Gang Haji Sanusi menuju Jalan Kresek Raya. Saat inilah terlihat tersangka Yeremiah dan Teco membacok korban A di tangan kanan dan jari sebelah kiri, lalu keduanya terjatuh dari motor.

Setelah jatuh, adegan selanjutnya terlihat korban A lari meninggalkan motornya dan masuk ke sebuah warung. Sementara korban ER berlari ke Jalan Kresek Raya arah Pertigaan ABC.

Saat inilah korban ER dibacok dan ditendang berulang kali hingga terjatuh dekat mobil para tersangka yang terparkir. Kemudian para tersangka mendekati korban ER dan membacok berkali-kali.

“Setelah ER jatuh, para tersangka membacok korban ER menggunakan parang dengan rincian Koko 1 kali di bagian paha, Yeremiah 1 kali di bagian punggung dan 1 kali di bagian kepala, tersangka Teco 2 kali di punggung, tersangka Mario 2 kali di bagian kepala,” kata Kanit 3 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKP Mugia Junanda kepada wartawan.

BACA JUGA: Dijerat Pasal Berlapis, John Kei Terancam Hukuman Mati

Tidak cukup membacok, para tersangka juga melindas korban yang tergeletak tak berdaya di tengah jalan. Bagian kaki kanan korban dilindas. “Lalu Saudara Bony dan Henra jemput para pelaku yang sedang membacok korban, lalu para tersangka melindas korban ER di bagian kakinya,” ucapnya.

Setelah ini pihak Polda Metro Jaya akan melanjutkan rekonstruksi penembakan kelompok John Kei terhadap kediaman Nus Kei di Perumahan Green Lake, Tangerang. Sejumlah tersangka juga sudah dibawa.

(detikcom/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed