oleh

Tersangka Pencabulan Anak di Rote Terancam 15 Tahun Penjara

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Aparat Polres Rote Barat telah memproses pelaku pencabulan terhadap Mawar, bocah 6 tahun di Kecamatan Rote Barat, bernama Habel Lusi (65). Pelaku pun terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, AIPDA Anam Nurcahyo, Jumat (22/10/2021) mengatakan kasus pencabulan anak ini akan diproses hingga berkekuatan hukum tetap. Menurut Anam, Polres Rote Ndao melalui Polsek Rote Barat telah melakukan visum et repertum terhadap korban setelah menerima laporan dari pihak keluarga korban.

Iklan Dimonium Air

Polres juga melakukan trauma healing terhadap korban. “Melalui Bhabinkamtibmas telah melakukan penggalangan dan pendekatan kepada keluarga korban agar tidak melakukan hal-hal melanggar hukum akibat kejadian ini,” kata Anam.

Ia juga menegaskan sesaat setelah mendapat laporan, pelaku langsung diamankan dan saat ini ditetapkan statusnya menjadi tersangka dan ditahan di Rutan Mapolsek Rote Barat.

Pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) Jo. Pasal 76 E UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang telah diubah dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak sebagaimana diubah dengan UU RI Nomor 17 tahun 2017 Tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang- undang 01 tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling tinggi 15 tahun penjara.

(rnc12)

Baca Juga:  Hadiri Pesta Nikah, Sepeda Motor Milik Seorang Pelajar di Rote Digondol Maling

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed