oleh

Wali Kota Bersama Warga dan Mahasiswa Gelar Aksi Tanam Pohon di Manulai II

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sejumlah warga Kota Kupang yang tergabung dalam Whatsapp Group Keluhan Warga Kota menginisiasi aksi tanam anakan pohon di Kelurahan Manulai II, Sabtu (19/12/2020) pagi.

Aksi ini juga diikuti Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan para mahasiswa Prodi Kehutanan Undana.

Iklan Dimonium Air

Kepada awak media, Wali Kota Jeriko mengatakan aksi seperti ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai masyarakat yang mencintai lingkungan.  “Hari makin panas, dan kita perlu menanam pohon untuk mendukung pelestarian lingkungan. Selain itu juga akan membantu penyerapan air, sehingga di kemudian hari Kota Kupang tidak lagi kesulitan air dan kembali jadi sejuk,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemkot Bagi-bagi 1.000 Voucher Belanja untuk Anak Yatim dan Disabilitas

Ia juga menjelaskan, Pemkot Kupang telah melaksanakan berbagai program unggulan seperti penanaman pohon berdiameter besar di berbagai ruas jalan. Hal itu dilakukan agar kelak secepatnya kota ini bisa memiliki filterisasi udara yang baik. “Aksi ini luar biasa ini bentuk kerja sama kita dan tanggung jawab kita untuk majukan kota ini dengan menanam pohon,” katanya.

Ia juga mengimbau agar musim penghujan bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga kota untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing. “Karena bukan sekarang tapi untuk 5-10 tahun yang akan datang, kita bisa rasakan Kota Kupang makin hijau,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini, DWP Kota Kupang Gelar Fashion Show

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed