oleh

4 Parpol Berpeluang Usung Duo John di Sumba Barat

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumba Barat akan segera membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah pada bulan Oktober. Informasi tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Barat, Dominggus Dinga Leba saat ditemui RakyatNTT usai mengikuti rapat persiapan tahapan Pilkada di kantor DPD Partai Demokrat NTT, Sabtu (28/9/2019).

“Kami akan rapat dulu dengan pengurus DPC sebagai tindak lanjut dari rapat hari ini dalam rapat akan diputuskan. Pendaftarannya awal bulan atau akhir bulan. Nanti bulan Oktober sesuai arahan DPD tergantung keputusan dalam rapat,” ujar Domi.

Ia melanjutkan bahwa situasi politik di Kabupaten Sumba Barat sudah mulai memanas. Setidaknya ada empat pasangan calon yang sudah mengemuka. Partai Golkar sendiri telah menetapkan Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Barat, Daniel Billi sebagai calon bupati yang kemungkinan berpasangan dengan Camat Lamboya.

Sementara bupati dan wakil bupati, kata Domi, sang petahana dipastikan bertarung secara terpisah. Bupati Niga Dapawole berpasangan dengan Yos Ana Rato. Sementara Wakil Bupati Marten Toni akan diusung Partai Nasdem. Selain petahana, adapula Prof. Keba Moto yang sudah mendaftar di Partai Gerindra.

Dominggus yang juga anggota DPRD Sumba Barat ini mengisahkan bahwa Partai Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD Sumba Barat berencana akan mengusung kader sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan bagi kader lain untuk mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Barat.

Bahkan komunikasi politik pun sudah mulai dilakukan. Syarat untuk mengusung satu pasangan calon (paslon) yakni memiliki lima kursi di parlemen. Sejauh ini Partai Demokrat intens melakukan komunikasi politik dengan Partai Perindo. Komunikasi tersebut adalah membuka jalan berkoalisi untuk mengusung pasangan John Dade dan John Lado Bora Kaba atau yang trend dengan nama paket Duo John (Jojon).

Sejauh ini, kata Domi, sudah empat partai politik yang berpeluang mengusung duo John, yakni Demokrat, Perindo, Berkarya dan PSI. John Dade adalah kader Partai Perindo yang meiliki 2 kursi di parlemen. Menurutnya pengalaman John Dade yang pernah maju sebagai calon Bupati dan berada pada urutan ketiga perolehan suara pada 2015 lalu sangat tepat untuk disandingkan dengan John Lado yang juga masih aktif sebagai anggota DPRD dari Partai Demokrat. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *